Melalui TV One ‘Satu Untuk Negeri’ Yayasan Rahmatan Lil Alamin Salurkan Bantuan Ke Korban Gempa Tsunami Palu Donggala

Budayabangsabangsa.com, Jakarta–Masih hangat di pikiran kita, peristiwa  Gempa dan Tsunami dahsyat yang menerjang wilayah Palu dan Donggala beberapa waktu lalu. Dampaknya, ribuan orang menjadi korban jiwa dan luka-luka belum lagi ratusan bangunan rusak parah.

Dunia terkejut,  terketuk kemudian tergerak untuk meringankan beban warga di sana, berbagai bantuan mengalir baik dari dalam maupun luar negeri,  swasta maupun pemerintah. Ada yang memberikan bantuan  berupa uang ada juga berbentuk sembako dan berbagai barang keperluan sehari-hari. Sebagaimana yang dilakukan oleh salah satu yayasan sosial yang terletak di Jakarta Timur, Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur.

Yayasan tersebut terpanggil untuk ikut andil meringankan beban masyarakat di sana dengan membuka Dompet Peduli bantuan Palu- Sigi-Donggala. Dari hasil penggalangan dana terkumpul dana sejumlah 21. 750.500, yang  berasal dari para donatur tetap yayasan, dan masyarakat luas selama satu bulan  belakangan ini.

Dana tersebut kemudian diserahkan kepada TV One melalui Proram Satu Untuk Negeri untuk disalurkan ke masyarakat yang terdampak bencana.

Ketua Umum Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur Erin Hendrian,  SH, MM
Ketua Umum Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur Erin Hendrian, SH, MM. 

Melalui ketua Umumnya,  Erin Hendrian SH yang ditemui di Studio TV One Epicentrum Kuningan,  Jakarta,  Rabu (7/11/2018) menjelaskan,  bantuan ini berasal dari para donatur selama satu bulan terakhir ini.

“Bantuan ini berasal dari para donatur yang diserahkan kepada yayasan Rahmatan Lil Alamin dan juga dari masyarakat luas,” Kata Erin.

Erin menambahkan,  program ini diusung bekerjasama dengan SPBU yang terletak di Pondok Kelapa tidak jauh dari lokasi yayasan.

“Terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menitipkan dana bantuannya melalui yayasan Rahmatan Lil Alamin,” pungkasnya. (HT)

Redaksi
About Redaksi 853 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*