Deklarasi Komunitas Partai Emak

Budayabangsabangsa.com, Jakarta, Kamis, 08/11/2018

 

Keterlibatan emak-emak dalam dunia politik sangat menarik. Disamping suara kaum milenial. suara kaum emak-emak juga diperebutkan oleh masing-masing capres yang bertarung di pilpres mendatang. Alasannya, setengah dari pemilih di Pilpres 2019 merupakan perempuan.

Dalam hal upaya menarik suara kaum perempuan, kubu Prabowo-Sandi lebih dulu mengkampanyekan istilah kaum ‘Emak-Emak’. Hingga kini telah banyak komunitas emak-emak di berbagai daerah yang mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan nomor urut 02 tersebut, bahkan di setiap kunjungan ke daerah-daerah, Prabowo maupun Sandiaga Uno selalu dikerumuni oleh kaum emak-emak.

Menyeriusi hal ini, dinilai perlu adanya suatu wadah komunitas bagi emak-emak untuk menyalurkan aspirasinya, juga supaya pergerakan mereka lebih terorganisir untuk memenangkan Pmbowo-Sandi.

Berdasarkan pemikiran tersebut, muncullah ide membetuk komunitas partai emak-emak. lde ini digagas oleh Eka Gumilar, politikus Gerindra yang juga anggota tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

IMG-20181108-WA0050

Eka Gumilar mendiskusikan gagasannya dengan Rachmawati Soekarnoputri, putri proklamator yang dikenal masyarakat selalu konsisten membela rakyat, keadilan dan penegakan hukum. Mbak Rachma, sapaan akrabnya, mcnyambut baik dan sangat mendukung dibentuknya komunitas partai emak-emak.

Dibantu kawan-kawan seperjuangan: Eka Santjotjo, Ristiyanto dan Ibu Ratih, Eka Gumilar mewujudkan idenya dengan membuat website www.partaiemakemak.co.id.

IMG-20181108-WA0052

“Partai emak-emak ini tentu bukan partai politik, melainkan komunitas emak-emak yang menginginkan perubahan kepemimpinan dan siap memenangkan pasangan Prabowo-Sandi,” jelas Eka, Rabu, 7/11/2018.

Sebagai icon Emak dari emak-emak Indonesia, kediaman Rachmawati Soekanoputri, jln Jatipadang Raya No. 54A Pasar Minggu, dipilih sebagai tempat launching website partaiemakemak.co.id dan deklarasi relawan Praga. Mbak Rachma sekaligus ditunjuk sebagai ketua dewan pembina.

“Nah, buat Anda emak Indonesia, para calon emak, yang siap mendukung partai emak-emak, daftarkan diri Anda, kawan dan keluarga Anda ke partaiemakemak.co.id sekarang juga,” terang Eka.

Deklarasi partai emak-emak juga dihadiri cawapres no urut 2, Sandiaga Salahudin Uno.

Muzakir

Redaksi
About Redaksi 859 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*