Evaluasi Pengangkutan Sampah Di Jalan Danau Sunter Barat, Kel. Sunter Agung Tidak Terealisasi.

Budayabangsabangsa.com – Jakarta

Lurah Sunter Agung, Kec. Tanjung Priok, Jakarta Utara, telah mengkondisikan terkait dipergunakannya sisi Jalan Danau Sunter Barat sebagai parkirnya gerobak sampah dan juga sebagai tempat penampungan sampah, sementara sebelum diangkut oleh truk sampah, lurah Sunter Agung melalui surat undangan bernomor 81 / -1 / -799 pertanggal 12 Juni 2019, yaitu untuk evaluasi pengangkutan sampah di Jalan Danau Sunter Barat, Kel. Sunter Agung dengan mengundang instansi terkait seperti : kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov DKI Jakarta, Kasudin LH Jakarta Utara, Camat Tg.Priok, Lurah Papanggo, Lurah Sunter Jaya, Manpol PP Kec. Tg Priok, Kasatpel LH Tg.Priok, Kasatpel Perhubungan Kec. Tg.Priok, ketua RW 01,03,04,06,07 kel. Sunter Agung, ketua FKDM kel. Sunter Agung, Ketua LMK Kel.Sunter Agung serta tukang gerobak RW 01,03,04,06 dan 07 dengan tembusan Walikota Jakarta Utara, tetapi hingga kini belum ada perubahan terkait isi undangan tersebut.

IMG-20190626-WA0048Hingga kini belum ada perubahan sisi jalan tersebut masih dipakai untuk kegiatan sampah, dan bahkan semakin banyak gerobak sampah yang parkir dengan penuh isi sampah.

(26/06) terkait informasi ini budayabangsabangsa.com mencoba konfirmasi dengan lurah Sunter Agung, Pak Danang, melalui telpon selulernya yang hanya menjawab Siap. Dan dilokasi tersebut lurah Sunter Agung telah memasang buner himbauan dan belum dihiraukan oleh pihak terkait.

IMG-20190626-WA0046Instansi terkait yaitu kasatpel lingkungan hidup (LH) Tg Priok, basrudin maupun kasudin LH Jakarta Utara, Slamet, belum dapat dikonfirmasi walaupun berita ini sudah diberitahukan sebelumnya.

Kasudin LH Jakarta Utara, Slamet, saat ini juga sedang disoroti oleh LSM, terkait kinerjanya yang rendah dan diduga adanya Pungli di area kerja sudin lingkuhan hidup Jakarta Utara. (ZUL)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*