Warga Yang Sukarela Donorkan Darahnya Usul Agar PMI Pusat Bisa Dua Paralel Parkiran

CYMERA_20210731_142933
Budayabangsabangsa.com, Jakarta Pusat- Dunia sedang dilanda pandemi covid-19 yang hingga saat ini masih ditakuti dan merajalela karena belum ditemukan obat untuk mematikannya.

Saat ini warga di DKI Jakarta beramai-mai datangin PMI Pusat di Jakarta Pusat untuk mendonorkan darahnya, baik yang secara sukarela ataupun yang keluarganya membutuhkan transfusi darah.

Warga yang mendonorkan darahnya ada yang donor darah biasa dan juga yang donor darah plasma convalesent yang saat ini dibutuhkan oleh pasien dalam perawatan karena positif covid-19.
CYMERA_20210731_142820
Sayangnya saat masyarakat membutuhkan donor darah belum terlihat dukungan penuh bagi para pendonor dari Pemerintah pusat maupun Pemprov DKI Jakarta yaitu pasilitas parkir.
CYMERA_20210731_155828
Pantauan media budayabangsabangsa.com sabtu (31/7), masyarakat pendonor yang datang ke PMI pusat memohon agar pemprov DKI Jakarta menambah paralel parkir menjadi dua paralel, karena jika mengikuti satu paralel bisa sejauh sekitar 500 meter dari pintu utama kantor PMI.

Ade(28) pendonor yang memarkir kendaraannya sejauh sekitar 300 meter mengatakan sangat khawatir tidak bisa donor karena pengaruh jalam jauh untuk mencapai kantor PMI sebab memiliki bobot tubuh sekira 100 kg.
“saya ngos-ngosan, jantung kayaknya dag-dig nih smoga nggak masalah untuk donor,” ucapnya saat ditemui budayabangsabangsa.com(31/7).
CYMERA_20210731_155924
Usulan warga ini telah dikonfirmasi kepada kasudin perhubungan Jakarta pusat JP.Soleh dan mendapatkan penjelasan, parkir di Kantor PMI Pusat hanya diijinkan satu paralel, dan pak kasudin langsung ke lokasi untuk membantu pengamanan dan pengaturan lalulintas.

“sempat dibikin dua paralel bang, tapi ada komplein katanya macet, saya akan kirim anggota untuk bantu lalinnya” ucapnya.(zul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*