Warga RW 01 Kelurahan Sunter Agung Yang Menjalani Isoman Dapat Obat

IMG-20210715-WA0004
Budayabangsabangsa.com,Jakarta utara-
Kelurahan Sunter Agung membagikan paket obat-obatan untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman). Sebanyak 12 warga RW 01 Kelurahan Sunter Agung sudah mendapatkan paket obat untuk meningkatkan angka kesembuhan warga yang terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka mengatakan paket obat yang diterima langsung diberikan kepada Kader Pulih.
“Paket obat ini terdiri dari dua kategori yakni untuk warga bergejala ringan dan sedang. Obat tersebut selanjutnya didistribusikan kepada warga RW 01 yang sedang melakukan isoman melalui Kader Pulih,” katanya, Kamis (15/7).
IMG-20210715-WA0002
Danang menambahkan dengan pemberian paket obat-obatan ini, diharapkan dapat mempercepat proses penyembuhan warga.
“Kita semua berharap dengan obat yang diberikan pemerintah dapat mempercepat dan meningkatkan angka kesembuhan warga yang terpapar COVID-19 di wilayah RW 01. Meskipun sudah mendapatkan obat, warga juga harus tetap menjalankan protokol kesehatan, untuk menjaga lingkungannya dari paparan Corona,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kader Pulih Kelurahan Sunter Agung, Mahrup mengatakan ada sebanyak 12 warga yang mendapatkan paket obat isoman yang diberikan pemerintah.
“Dibagikan untuk sembilan rumah di RW 01. Setelah mendapatkan obat, selain warga diberikan daftar pertanyaan keluhan-keluhan yang diderita dan mendapatkan obat tambahan, diharapkan segera melaporkan diri jika ada keluhan tambahan setelah meminum obat tersebut,” terangnya.

Mahrup menambahkan masyarakat RW 01 sangat berterimakasih telah mendapatkan perhatian dari pemerintah.
“Warga mengucapkan terimakasihnya, karena telah mendapatkan bantuan obat-obatan yang sangat dibutuhkan di saat sedang menjalani isoman,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, ikut mendampingi Kader Pulih dalam pendistribusian obat-obatan untuk warga yang sedang menjalani isoman adalah tim kesehatan puskesmas, FKDM Kelurahan Sunter Agung, dan anggota TNI dan Polri.(maman)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*