Warga Resah, Pemasangan U-dicth dan Peningkatan Jalan Lingkungan, Sudah Enam Hari Terhenti


Budayabangsabangsa. Com, Jakarta – peningkatan jalan lingkungan dan pemasangan U-dicth atau perbaikan selokan di RW 09 Kelurahan Sunter Agung, sudah enam hari terhenti dengan alasan bahan materialnya sekitar Enam blok U-dicth serta tutup platnya belum tersedia, info dari pekerjaan kepada warga, Jumat (10/6).

Warga kebingungan karena tidak dapat menyampaikan keresahannya karena pekerjaan proyek pemasangan U-dicth tidak ada papan proyeknya dan bedeng.

Seorang warga menyampaikan, sudah enam hari pekerjaan tersebut terhenti alasan yang didapat dari pekerja bahwa bahan material U-dicth sebanyak 6 blok belum ada dan juga tutup plat.

“Sudah enam hari tidak ada dikerjakan, dan kami warga bingung mau komunikasi dengan kontraktonya, tidak tahu nama perusahaannya, kalo ditanya tukang jawabnya kami cuma kerja,” Kata warga

Warga RW 09 kelurahan sunter agung kecewa dengan pekerjaan proyek di wilayah yang tidak ada papan proyeknya dan pekerja atau tukang yang diduga menutupi nama perusahaan.

Ketua RW 09 Martin dan Lurah sunter agung Danang Wijanarka menjelaskan bahwa pekerjaan pemasangan U-dicth dan peningkatan jalan dilakukan oleh pihak Bina Marga.

Hingga berita tayang belum ada penjelasan dari pihak Bina Marga.

Kutipan dari peraturan yang ada bahwa, Proyek pemerintah yang tidak mencantumkan papan plang proyek dalam pembangunannya bukan hanya melanggar Undang – Undang keterbukaan informasi publik (KIP), undang-undang no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik,

tetapi juga bertentangan dengan Peraturan Presiden (Perpres) No 54 tahun 2010 dan Perpres No 70 tahun 2012, tentang kewajiban memasang papan nama pada pembangunan proyek yang dananya dibiayai oleh negara.(zul)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*