Wali Kota Bekasi Dukung Rencana Revitalisasi Kalimalang

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendy

Budayabangsabangsa.com, Bekasi–Wali Kota Bekasi yang baru dilantik Rahmat Effendi menanggapi Rencana Revitalisasi Kalimalang yang disampaikan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil beberapa hari yang lalu.

“Sudah saatnya Jabar memperhatikan Kota Bekasi karena Bekasi adalah Cermin pintu gerbang Jawa Barat,” kata Rahmat usai Rapat Paripurna DPRD kota Bekasi, di Kantor DPRD Kota Bekasi, Jumat (21/9/2018).

Untuk revitalisasi Kalimalang,  Rahmat mengaku sudah memprogramkan dua tahun lalu.

“Bersyukur, sudah 2 tahun yang lalu kita udah bikin DED-nya (Detail Engginering Design) ada di Dinas Lingkungan Hidup,”jelas Rahmat.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendy
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi usai menyampaikan visi misi di Rapat Paripurna DPRD kota Bekasi, Kantor DPRD Kota Bekasi  jumat (21/9)

Belum terlaksana karena terkendala anggaran, untuk merevitalisasi Kalimalang sesuai DED mencapai Rp 50 miliar.

“Pak Gubernur kan seorang arsitek jadi sambil merem bisa selesai itu (kalimalang) mudah-mudahan itu menjadi respon baik,” tandasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut Tiga lokasi yang menjadi priototas penataan kalimalang yakni pertama di gerbang tol bekasi, kedua di samping ada dua mal, antara metropolitan mal dan satu lagi di sebelah Unisma.

“Ada tiga alternatif lokasi pengerjaan. Lokasinya, satu di gerbang tol bekasi, kedua di samping ada dua mal, antara metropolitan mal dan satu lagi saya lupa, ketiga di sebelah Unisma,” ujar Emil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat mengunggah foto di akun Instagram pribadinya, @ridwankamil, Rabu (12/9/2018), yang menyandingkan Kalimalang dengan Sungai Cheonggyecheon di Korea Selatan. (HT)

Redaksi
About Redaksi 857 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*