Tumpukan Sampah Di Samping Kelurahan Kali Baru Mengganggu Kenyamanan Warga.

Budayabangsbangsa.com – Jakarta,

Sebagai Ibu Kota Negara Jakarta sudah seharusnya jika tertata indah dan rapih, baik infrastruktur maupun kebersihan lingkungannya, tetapi harapan tersebut tidak terjadi dilingkungan Kelurahan Kali Baru Cilincing Jakarta Utara.

Sebagaimana tinjauan team Media Independen Budaya Bangsa-Bangsa, Rabu 27 Maret 2019 lalu. Hal ini karena mendapat informasi dan keluhan dari warga masyarakat kelurahan Kali Baru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, yang berada di lingkungan RT.013 RW.02  tentang keberadaan tempat penampungan sampah yang terletak di samping kelurahan.

Menurut warga beberpa tahun lalu, tempat sampah itu hanya  diperuntukkan warga untuk pembuatan pupuk kompos dan hanya beberapa meter saja luasnya, namun lama kelamaan kok jadi tempat pembuangan dan penampungan sampah, ini sangat menggangu kenyamanan dan aktifitas warga terutama pelajar yang tiap hari lalu lalang melewati tempat pembuangan sampah sebagai akses untuk menuju sekolah nya, dan bahkan seringkali tercium bau tidak sedap sampai kedalam ruang kelas.sd
Melalui media dan tulisan ini warga berharap pemerintah setempat, khususnya di Kelurahan Kali Baru, suku dinas kebersihan Jakarta Utara dapat mengambil sikap untuk menanggapi keluhan dari masyarakat dengan keberadaan tempat pembuangan sampah tersebut.

Harapan warga agar bisa mendapatkan kenyamanan dan supaya lingkungan di sekitar Kelurahan warga RT.013 bisa terlihat nyaman dan asri.

Tim Redaksi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*