Topik Ibadah Kenaikan Isa Almasih: “Menjadi Saksi Kristus ke Ujung Bumi”

Budaya bangsa-bangsa. Com, Jakarta – Ibadah Kenaikan Jesus di Gereja HKBP Resort Ancol Podomoro, Kamis (26/5), masih live streaming dan juga Secara tatap muka dengan masih menerapkan protokol kesehatan.

Ibadah kenaikan Jesus di Gereja HKBP Resort Ancol Podomoro dibawakan oleh Pendeta(Pdt) Rijon Malcom Siahaan, S.Th yang juga sebagai pimpinan Jemaat HKBP Resort Ancol Podomoro, kamis (26/5).

Ayat Ibadah diambil dari kitab Kisah Para Rasul 1 ayat 6-11; Jesus terangkat ke sorga, 1:6 Maka bertanyalah mereka yang berkumpul di situ: “Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?” 1:7 Jawab-Nya: “Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya. 1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi. 1:9 Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka. 1:10 Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka, 1:11 dan berkata kepada mereka: “Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.

Dalam khotbahnya Rijon mengingatkan Jemaat, bahwa kenaikan Tuhan Jesus ke Surga menandakan betapa Kemulian Tuhan Allah sudah terlihat untuk datang kedua kalinya demi menebua Dosa Orang Percaya akan keselamatan.

“Banyak yang tidak percaya bahwa Jesus sebagai Mesias Jurus Selamat bagi orang percaya dan banyak pada zamannya hingga kini masih diputar balikkan dan menghina Jesus bukan sebagai Penebus Dosa dan Juru Selamat manusia,” Ucapnya.

Pendeta Rijon mengulangi, Kenaikan Tuhan Jesus adalah tanda bahwa Ia sebagai Juru selamat. Adalah suka Cita Berita Kenaikan-Nya dan Surga adalah tempatnya orang-orang yang menang, karena ketaatan dan keimanan yang kuat akan kuasa dan Kekuatan Jesus.

“kita buka hati kita bagi Jesus dan mempercayainya sebagai Juru Selamat dengan Ibadah Kenaikan Tuhan Jesus ke Surga yang pada akhirnya datang untuk menyelamatkan orang percaya, ” Tambahnya.

Pendeta melanjutkan, Kenaikan Jesus Surga menandakan bahwa, Jesus meninggalkan ruang dan waktu, untuk Umat manusia mempersiapkan diri menyambut kedatangan-Nya yang kedua kali, dalam penyelamatan, agar manusia yang percaya akan mendapatkan tempat di Surga.

“Jangan tolak apapun yang telah diajarkan oleh Jesus dan juga Ajaran-Nya dan harus menjadi umat yang berbuah, Memberitakan pengajaran Jesus kepada Bangsa lain agar berkenan untuk Bertobat dari ujaran yang Jahat, seperti tertulis di Kitab Matius 5 ayat 16,” Akhir Khotbah Pendeta Rijon Malcom Siahaan,S.Th.(zul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*