Terminal dan Kapal Eksekutif Merak- Bakauheni Siap Manjakan Penumpang

Budayabangsabangsa.com, Banten–Sambut Hari Natal dan Tahun Baru,  PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) meluncurkan layanan terminal dan kapal eksekutif di dua tempat yakni Pelabuhan Merak dan Bakauheni, Lampung.

Dua layanan yang diluncurkan pada 19 Desember lalu ini merupakan upaya mengoptimalkan layanan penyeberangan di lintasan Merak-Bakauheni, dan demi meningkatkan kenyamanan dan kelancaran para pengguna jasa (penumpang).

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi di Terminal Eksekutif Merak,  Minggu (30/12)
Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi di Terminal Eksekutif Merak, Minggu (30/12)

“Kami percaya ini (layanan) bagus karena dua hal, pertama konsumen sudah mulai mencari kenyamanan dan kedua kelancaran atau kecepatan,” kata Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi di Merak, Minggu (30/12).

Selain menggunakan empat kapal eksekutif dengan waktu tempuh hanya 1 jam dari Merak ke Bakauheni, Ira menekankan bukan sekedar mengejar kecepatan namun yang paling penting adalah keselamatan.

“Menomorsatukan keselamatan dibanding Kecepatan ini yang harus diinformasikan ke penumpang,”ujar Ira.

Bangunan Terminal Eksekutif dengan Konsep Smart Building
Bangunan Terminal Eksekutif dengan Konsep Smart Building

Terminal eksekutif ini dibangun dengan konsep smart building mirip kapal ferry yang modern dengan fasilitas yang dapat meningkatkan kenyamanan para pengguna jasa. Dibangun dengan berbagai fasilitas mewah dan modern lengkap dengan food dan beverages yang akan membuat nyaman penumpang. Terminal eksekutif berlantai empat ini juga akan dibangun hotel di lantai 4.

Khusus layanan kapal eksekutif,  ASDP memberikan Tarif promosi dengan harga 50 ribu rupiah dari harga normal 65 ribu yang akan berlaku hingga  2 Januari 2019.

“Harganya memang di atas harga reguler tapi orang akan senang dengan pengalaman (naik kapal ferry) yang berbeda, harganya 50 ribu dari harga normal 65 ribu, promo ini berlaku sampai 2 Januari, nanti akan dilihat atau dievalusi secara periodik,”pungkas Ira. (HT)

Redaksi
About Redaksi 873 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*