Sinergitas DPC AWPI Jaktim Dengan Kepala Terminal Kampung Rambutan

Budayabangsabangsa | Jakarta, – Dalam rangka menjalin sinergitas dengan media sebagai wadah publikasi, komunikasi dan informasi untuk mewujudkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik di bidang jasa angkutan.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Jakarta Timur melakukan audensi dengan Kepala Terminal Kampung Rambutan, Selasa (16/5/2023).

Kunjungan tersebut, dipimpin langsung Ketua DPC AWPI Jakarta Timur Abdul Haris didampingi Wakil Ketua Armadi Alek dan Wakil Bendahara Padmini Ami dan diterima baik oleh Kepala Terminal Kampung rambutan Yulza Ramadhoni bersama Wakilnya Efendi di ruang kerjanya.

Kedatangan Pengurus AWPI Jaktim disambut baik oleh Kater Terminal Kampung rambutan, Yulza Ramadhoni.

Menurutnya, terminal Kampung rambutan berdiri sudah puluhan tahun, sejak dibangun tahun 1986 hingga sekarang, tentu mengalami banyak persoalan, dimulai dari segi pelayanan yang kurang memuaskan hingga hari ini, jadi bagaimana untuk menghilangkan kesan buruk masyarakat tentang pelayanan terminal yang baik,” tuturnya.

“Maka langkah-langkah yang akan kami lakukan dalam waktu dekat ini, insyallah akhir tahun 2023, dilaksanakan pembenahan fasilitas loket penjualan tiket, perpindahan dari lantai bawah ke lantai atas, dari konvensional ke sistem digital/online, untuk memfilter para karyawan PO yang tidak resmi atau para calo,” terang Yulza Ramadhoni.

Masih kata Yulza, untuk jangka panjangnya, terminal rambutan bagaimana bisa menciptakan Terminal terpadu, seperti yang dicontohkan oleh Terminal Polugebang saat ini, untuk pintu masuk dan keluar kendaraan, aksesnya langsung masuk ke tol, jadi lebih displin, tertib dan rapi.

Lanjut ia menyampaikan, untuk merealisasikan terminal terpadu, pasti prosesnya sangat panjang tentu melibatkan banyak orang dan seluruh stakeholder terkait.

Saat ditanya, terkait adanya terminal bayangan, sejauh mana pengaruhnya terhadap terminal resmi yang dikelola oleh pemerintah, Yulza menanggapinya pasti ada, tapi untuk penindakan bukan otoritas kewenangan pihak terminal, kewenangan kita hanya ruang lingkup terminal Kampung rambutan saja,” jelasnya.

Kemudian, ia mengucapkan terimakasih atas kunjungan teman-teman AWPI Jakarta Timur bisa menjalin hubungan, sebagai control social yang berkesinambungan dalam memberikan informasi dan pemberitaan,” pungkas Yulza.

Sementara itu, Ketua DPC AWPI Jakarta Timur, Abdul Haris menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala terminal Kampung rambutan beserta seluruh jajarannya yang telah menerima kunjungan Pengurus AWPI Jaktim, menyempatkan waktunya untuk bisa silaturahmi sekaligus mengenalkan jajaran AWPI Jaktim,” terangnya.

ÔÇťAdapun Kedatangan kita untuk mengenalkan kepengurusan AWPI Jaktim, semoga kedepannya kita bisa saling bersinergi, untuk anggota AWPI Jaktim saat ini tercatat ada 40 wartawan dari beberapa media online dan cetak,” papar Haris

Selain itu, ia berharap kedepan bisa selalu bersinergi dengan sektor Dinas Perhubungan, dalam hal ini UPTD terminal Kampung rambutan,” tandas Haris.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*