Siap Gan ! Film tentang Paskibra Tayang 13 September 2018

Ody C Harahap (kiri) Sutradara Film "Siap Gan" bersama Rini Mentari pemeran Utama di Jakarta Kamis (6/9/2018)

Budayabangsabangsa.com, Jakarta–Ody C Harahap kembali muncul dengan film terbarunya berjudul “Siap Gan” yang akan tayang pada 13 September 2018. Film bergenre komedi remaja.

Siap Gan tidak hanya diisi dengan komedi semata, namun juga menyelipkan pesan-pesan nasionalisme dengan mengangkat tentang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra), karenanya film ini masih relevan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI sekaligus euforia Asian Games dimana kita sukses sebagai tuan rumah dan prestasi. Sehingga kita pun bangga menjadi Indonesia. Rasa Kebanggaan ini pula lah yang ingin disampaikan Ody dkk dengan menggunakan saluran lebih rileks dan disukai para kaum milenial yakni Film.

Selain itu, Heroisme kota Pahlawan, Surabaya  dengan berbagai masalah sosial di dalamnya menjadi poin penting di Film garapan Rumah Produksi Muara Prima Entertainment, Anda pasti kenal dengan nama ini, Gang Dolly. Kritik sosial disampaikan dengan gaya jenaka, merupakan poin menarik di Film ini.

Dalam wawancara usai Press Screening Film Siap Gan di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis siang (6/9/2018), Ody mengatakan,film ini sengaja dikemas dengan genre komedi agar tidak terkesan berat dan serius dengan isu nasionalisme di dalamnya. Dengan begitu, Ody berharap,masyarakat khsususnya remaja bisa tertarik menonton film ini sekaligus mendapat motivasi dan nilai-nilai nasionalisme.

“Berkesan tidak terlalu berat, dengan komedi biar orang menerimanya dengan rileks, gampang untuk menerima pesan nasionalisme,” kata Ody.

IMG_20180906_162020

Lain halnya dengan komentar Salah satu pemeran utamanya, Rini Mentari. Ia mengaku melakukan persiapan fisik yang intens sebelum syuting mengingat film ini akan banyak menguras fisik dengan kegiatan lari, berbaris bahkan push up.

“sebelumnya kita banyak latihan seperti lari dan push up sebagai persiapan fisik juga mental,” ujar Rini.

SIAP GAN! bercerita tentang seorang gadis tamatan SMP yang putus sekolah bernama Nina ( Rini Mentari) yang mengadu nasib ke Surabaya. Ia mengikuti  jejak temannya bernama Vivi (Aulia Sarah). Di Surabaya, Vivi bekerja sebagai seorang PSK. Terhimpit masalah ekonomi,  Nina pun berniat mengikuti jejak vivi menjadi seorang PSK.  Namun takdir berkata lain, Ia malah tak sengaja masuk ke lingkungan asrama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRA). Di sana Nina bertemu dengan seorang pria tua bernama Pak Sakiran, Veteran peIaku sejarah, mantan anggota tentara pelajar.

Di dalam asrama Paskibra, banyak pengalaman baru yang dialami Nina lucu, sedih, dan juga asmara menjadi satu.

Film komedi remaja dengan nuansa nasionalisme menjadi nilai lebih film ini dibanding film komedi yang pernah tayang. Ody berhasil mengemas isu serius menjadi cair dan ringan.  Saksikan penayangannya serentak pada 13 September 2018 di seluruh bioskop Tanah air. HT

Cast :

Rini Mentari, Aulia Sarah, Mentari D Marelle, Nadya Arina, Yama Carlos, Qauzar Harta Yudana, dan Indra Birowo

 

Tim Produksi :

Rumah Produksi : Muara Prima Entertainment

Exc Produser : Ramos Sihombing

Produser : Wailan Rotinsulu

 

Soundtrack : Judul Lagu “ Merah Putih” by Kotak

Redaksi
About Redaksi 880 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*