Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok Salurkan Paket Sembako Untuk PKL, Donasi dari Swasta

IMG-20210814-WA0000
Budayabangsabangsa.com,Jakarta- Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok mendistribusikan paket bantuan peduli Pedagang Kali Lima (PKL) Indonesia kepada sejumlah PKL yang mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19. Plt. Kasatpol PP Kecamatan Tanjung Priok, Evita Wahyu Pancawati menjelaskan, bantuan tersebut merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dengan PT Air MS Group.

“Ada 50 paket sembako yang diterima Kecamatan Tanjung Priok dan akan disalurkan secara bertahap pada saat pelaksanaan operasi pengawasan PPKM Level 4 di sejumlah lokasi. Sore tadi, sudah dibagikan tujuh paket sembako dan malam ini akan dibagikan lagi empat paket sembako,” terangnya saat dikonfirmasi, Jumat (13/8) malam.

Dua lokasi yang kerap menjadi tempat usaha para PKL seperti Jalan Bugis dan Jalan Yos Sudarso (samping GRJU) sebagai sasaran tahap awal pembagian paket sembako. “Selain membagikan paket sembako, kami juga mengedukasi para PKL agar tertib terhadap aturan PPKM Level 4 seperti tidak berjualan diatas jam 8 malam dan disiplin terhadap prokes COVID-19,” ungkap Evita.

Para penerima bantuan tersebut diprioritaskan bagi para PKL yang menerapkan prokes COVID-19 saat berjualan. “Pedagangnya juga harus mengingatkan pembeli untuk terus disiplin terhadap prokes COVID-19. Dengan begitu, perjuangan kita semua dalam melawan COVID-19 akan semakin kuat dan berharap pandemi akan cepat berakhir,” imbaunya.

Dalam kegiatan pengawasan PPKM Level 4 tersebut, ia juga mengajak para PKL di wilayah Kecamatan Tanjung Priok untuk memanfaatkan layanan vaksinasi COVID-19 di sentra vaksinasi terdekat. “Vaksinasi bagi PKL sangat penting karena bisa melindungi mereka dari risiko penularan COVID-19,” tegasnya.(syamsul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*