Ponpes Alqomariah Bekasi Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Penduduk

Pengasuh Ponpes Alqomaria Kranggan Bekasi KH Abdullah Musfik (tengah baju hitam) didampingi para santri, relawan penyemprotan disinfektan. Foto : Istimewa

Budayabangsabangsa.com, Bekasi – Inisiatif warga masyarakat membantu upaya pemerintah memerangi penyebaran virus Covid 19 di Indonesia mulai berlangsung di mana-mana.

Salah satunya dilakukan oleh para pengurus dan santri di Pondok Pesantren Alqomariah Kranggan Jatisampurna Bekasi. Penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh ruangan pondok pesantren dan masjid, serta di sejumlah rumah-rumah penduduk sekitar Ponpes Alqomariah.

Aksi ini dilakukan untuk menyikapi semakin meluasnya dampak dari penyebaran virus corona yang sangat meresahkan masyarakat.

Pengasuh pondok pasantren yang sudah banyak menghasilkan penghafal Alquran ini juga mengatakan, aksi ini dilaksanakan berkat inisiatif dari salah satu jamaah Pasantren Alqomariah H. Eidy Sutrisno S Hadji Djafar, S.Sos, ST, MM.Tr yang selama ini sering ikut berperan aktif bersama Ponpes untuk membantu warga setempat.

Menurut Kiai Abi, kegiatan ini akan terus dilakukan walaupun untuk mendapatkan cairan desinfektan saat ini sangat sulit dan mahal.

Udin, warga setempat, mengaku senang dan berterima kasih kepada Ponspes Alqomariah dan para santri yang sudah mejadi relawan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan sejumlah fasilitas publik. “Semoga kegiatan ini bisa terus berlangsung sampai wabah virus corona ini berakhir,” harap Dedi warga lainnya yang rumahnya ikut disemprot disinfektan.

Sementara itu pemrakarsa kegiatan ini, H. Eidy Sutrisno Hadji Djafar yang bisa disapa Bang Hadji mengaku senang warga setempat merespon positif kegiatan sosial yang dilaksanakan Ponpes Alqomaria.

“Kegiatan ini dilakukan semata-mata merupakan kepedulian sebagai warga negara untuk turut membantu pemerintah secara proporsional melalui penyemprotan desinfektan secara gratis kepada masyarakat sekaligus membantu mengkampanyekan hidup sehat, tidak keluar rumah dan berkerumun, serta menjaga jarak dengan orang lain agar tidak tertular virus.” terangnya.

Bang Haji juga berharap, warga masyarakat tidak panik dan lebih siap menghadapi suasana yang cukup meresahkan saat ini. Tidak lupa pula Bang Haji mengajak masyarakat yang memiliki kelebihan rejeki untuk ikut membantu pemerintah secara proporsional.

“Yang paling dibutuhkan rakyat saat ini yaitu pembagian gratis cairan antiseptik pembersih tangan untuk mencegah penyebaran virus corona,” ujar Bang Haji yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Kantor Pelabuhan Kintap di Kalimantan Selatan Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI. (red)

Redaksi
About Redaksi 853 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*