Polri Jamin Keamanan Arus Mudik Natal dan Tahun Baru 2018/2019

Brigjen pol Dr.dedi Prasetyo Budi Susanto,M.Hum

 

Budayabangsabangsa.com, Jakarta–Polri siap mengamankan arus mudik Natal dan Tahun Baru 2018/2019. Hal itu disampaikan Brigjen pol Dr.dedi Prasetyo Budi Susanto,M.Hum saat menghadiri Forum Group Discussion (FGD) bertema “Polri bersinergi dengan kementerian Dalam menghadapi Natal dan tahun baru” di Gedung menara 165 Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan, Senin 26 November 2018.

Acara juga dihadiri Kombes pol Drs.cahyo Budi siswanto M.H.,pandu Yunianto A.TD., ibu Dra.tuti prahastuti, M.Si. Aditma Sardjito,S.T., Kombes pol Bambang Sentot Widodo,S. ST., dan sejumlah mahasiswa PTIK.

“seperti hari-hari besar keagamaan lainnya momen Natal dan tahun baru akan meningkatkan kebutuhan bahan pokok dan sarana transportasi umumnya,”ujar Dedi.

Dedi berharap Pemerintah bisa menjamin agar tidak terjadi kelangkaan barang di pasar dan naiknya harga barang karena adanya tindakan para spekulan.

Selain itu, kata Dedi permintaan transportasi umum juga akan meningkat baik kereta api kapal laut maupun pesawat udara karena itu Kementerian Perhubungan memastikan agar tidak terjadi lonjakan harga tiket oleh para pengusaha angkutan umum. kelayakan Armada yang akan digunakan pada saat momentum Natal tahun baru dan liburan akhir tahun juga diperhatikan sehingga keselamatan penumpang dapat terjamin.

IMG-20181126-WA0024

Terkait ketersediaan BBM, Pertamina sebagai supplier bahan bakar utama di Indonesia harus memastikan tidak ada kelangkaan bahan bakar dan kenaikan harga untuk jenis apapun seperti tahun-tahun sebelumnya, masyarakat biasanya akan tumpah ruah ke jalan dalam rangka meramaikan moment malam pergantian tahun biasanya akan timbul kemacetan di lokasi yang menjadi pusat keramaian disebut seperti di bundaran HI kawasan Monas kawasan Taman Impian Jaya Ancol kawasan Thamrin dan Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sedangkan di luar Jakarta titik kemacetan kemungkinan akan terjadi sekitar wilayah Puncak Bogor wilayah Bandung dan Tol Cikampek.
“Kepolisian Negara Indonesia melalui divisi humas Polri memandang pentingnya mutu bentuk momen Natal dan tahun baru Namun demikian maka ini tidak dapat oleh suatu instansi atau oleh pihak pemerintah saja melainkan harus kerjasama dengan semua komponen bangsa dan negara untuk bersama-sama mencari solusi agar keamanan dan ketertiban dapat terjaga,” tandasnya (sutarno)

Redaksi
About Redaksi 873 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*