Pokdarkamtibmas Sektor Bekasi Kota sebagai Mitra Polri Terdepan Jaga Kamtibmas

Budayabangsabangsa.com, Bekasi– Menjaga Ketertiban dan keamanan lingkungan bukan hanya tugas aparat kepolisian, akan tetapi juga tugas seluruh elemen masyarakat.

Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (POKDARKAMTIBMAS) Bhayangkara sebuah Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

POKDARKAMTIBMAS Bhayangkara tersebar di seluruh Indonesia. Hari ini Pokdarkamtibmas menggelar pelantikan pengurus sektor dan pengurus subsektor Bekasi Kota Masa Bakti 2020-2022 yang berlangsung di Gedung Serbaguna Strada Bintara Bekasi, Sabtu (22/2/2020).

Sebagai ketua Pokdarkamtibmas adalah Rizal AlGhazza didampingi Sekjennya Asmawi, dan Bendahara Mustarekh.

Rizal Alghazza Ketua POKDARKAMTIBMAS Sektor Bekasi Kota (Baju Putih) bersama M Ridwan Bendahara Pokdarkamtibmas. Foto:hat/bbb
Rizal Alghazza Ketua POKDARKAMTIBMAS Sektor Bekasi Kota (Baju Putih) bersama M Ridwan pengurus Pokdarkamtibmas. Foto:hat/bbb

Ditemui usai pelantikan, Rizal berharap dengan kepengurusan baru ini Pokdarkamtibmas ini ke depannya bisa lebih solid, rukun dan kompak.

“Saya sebagai ketua sektor berhubung tadi rekan-rekan sudah dilantik tetap bisa selalu solid dan punya jiwa berjuang, punya rasa memiliki organisasi supaya ke depan bisa ditingkatkan lagi kerukunan, kekompakan dan kerjasama yang baik dan sinergitas dengan tokoh-tokoh masyarakat tokoh agama RW RT untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di wilayah,” jelas Rizal.

Ia mengajak seluruh pengurus untuk bisa menjaga nama baik organisasi dan berencana melalukan konsolidasi dengan para pengurus dan dengan aparat kepolisian seperti jajaran Polsek dan Polres.

“Tiap malam minggu kami akan ikut apel dengan kapolsek gabung,” Ujar Rizal.

Sekjen Pokdarkamtibmas Asmawi (kiri) menyatakan kesiapan membangun Pokdarkamtibmas lebih baik ke depannya.
Sekjen Pokdarkamtibmas Asmawi (kiri) menyatakan kesiapan membangun Pokdarkamtibmas lebih baik ke depannya.

Sementara itu, Sekjen Pokdarkamtibmas Sektor Bekasi Kota Asmawi menyatakan siap mendukung ketua Rizal bersama membangun Pokdarkamtibmas.

“Mudah-mudahan di kepengurusan saya ini bersama Pak Rizal Pokdarkamtibmas lebih eksis lagi,”ucapnya.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko juga mengapresiasi hadirnya Pokdarkamtibmas di wilayah Kota Bekasi.

“ini sebagai wujud apresiasi kami kepolisian terhadap pelaksanaan tugas dan dukungan dari Pokdarkamtibmas dalam membantu menciptakan situasi wilayah Kota Bekasi yang aman,” kata Wijonarko.

(hat)

Redaksi
About Redaksi 837 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*