PN Cibinong Kembali Adakan MoU Kerjasama Bantuan Hukum dengan Posbakum LBH HIR Cibinong dan Peradi Bogor

Budayabangsabangsa.com, Cibinong – Pada Kamis, 21 Januari 2021 diadakan MoU Pos Bantuan Hukum LBH HIR  cabang Cibinong, PBH Peradi cabang Bogor dengan Pengadilan Negeri Cibinong.

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Cibinong Irfanudin S.H., M.H., Direktur LBH HIR Cibinong Saripin S.H., dan Direktur PBH Peradi Bogor Hj. Tutie, H. Hastika S.,H., M.H.

Acara dihadiri beberapa pejabat di jajaran Pengadilan Negeri Cibinong dan hadir pula pengurus DPP LBH HIR  Muhammad Ali Saipudin S.H., M.H.

LbH HIR
Foto bersama Usai MoU Kerjasama Bantuan Hukum dengan Posbakum LBH HIR Cibinong dan Peradi Bogor

Irfanudin dalam arahannya menyampaikan bahwa acara hari ini adalah hal yang penting, ada dua lembaga hukum yaitu DPC Peradi Bogor  dan LBH HIR Cibinong mengadakan kerja sama untuk yang kedua kalinya yaitu tahun kedua 2021.

Ini semua dilakukan berdasarkan seleksi oleh tim dan direkomendasikan ke Pengadilan Negeri Cibinong melalui penilaian secara obyektif dan menjadi bahan pertimbangan sehingga disimpulkan kedua lembaga ini layak untuk diadakan kerja sama kembali walaupun ada beberapa catatan yang harus diperhatikan.

Ada beberapa aspek yang masuk dalam penilaian selama ini baik dari aspek kebersihan dan disiplin.

“Melalui forum ini saya berpesan kepada kedua lembaga ini fokus kepada melayani masyarakat  tidak mampu dan betul-betul  tanpa orientasi profit dan benar-benar gratis serta jangan sampai ada penyalahgunaan dari kesepakatan yang sudah disepakati,” tandasnya.

Semoga ke depan peran dan fungsi sosial posbakum  dalam memberikan hak access to justice makin dirasakan oleh para pencari keadilan khususnya masyarakat tidak mampu di Kabupaten Bogor. (Adhie)

Redaksi
About Redaksi 910 Articles
Jurnalis Media Umum Independen Budaya Bangsa Bangsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*