Petugas Prokes Covid-19 Lengah, Tempat Hiburan di Jalan Sajem Cilincing Beroperasi Lewati Waktu PPKM

CYMERA_20210629_122930
Budayabangsabangsa.com, Jakarta utara- Kawasan Cafe-Cafe di jalan sajem kelurahan cilincing, kecamatan Cilincing Jakarta utara‎, selama ini diketahui  merupakan salah satu tempat hiburan kelas bawah. Tempat tersebut juga diduga menjadi peredaran minuman beralkohol, Informasi dari warga sekitar Jalan Sajem ada beberapa Cafe atau tempat hiburan malam yang berada di Jalan Sajem, Kelurahan Cilincing, kecamatan Cilincing Jakarta Utara meski Pemerintah telah berupaya melakukan pemberlakuan PPKM Skala Mikro demi menekan angka kasus pemaparan Covid-19 di Indonesia.

Lurah Cilincing Sumarno mengatakan(29/6), bahwa tempat-tempar hiburan tersebut 
Pernah disegel karena melanggar Perda dan Pergub tentang Penanganan Pengendalian Penularan Covid-19.
“kita ikut perintah tingkat kecamatan dan kota, dan tetap kita operasi tertib masker bersama kecamatan dan pernah disegel, Cumakan kewenangan di tingkat kecamatan dan kota, Gitu pak De,” ucapnya.

Sebelumnya, seorang warga yang tidak ingin disebut namanya memberikan informasi kepada awak media bahwa ada beberapa tempat hiburan di Jalan. Sajem yang beroperasi hingga melewati batas waktu PPKM Mikro.
“Itu disana saya pada hari Jumat sekitar jam 01.30 WIB dan situasi Cafe masih beroperasi,” ungkapnya.

Sementara itu dikutip dari Tulisan MKLS(inisial) wartawan yang tergabung di Group WhatsApp Kominfotik Walkot Jakut,selasa (29/6 09:25) mengatakan, Keberadaan tempat hiburan tersebut dikoordinir atau di”pegang” oleh oknum anggota organisasi wartawan Jakarta dan juga oknum pengacara berinisial MRO dari LBH tertentu.
“info itu di pegang sama anggota organisasi atau komunitas wartawan Jakarta(pengalihan nama Organisasi), kalau mau buat bensin datang aja nanti kamu di kasih, Udah jangan musuhan sama temen, temui bpk.MTO ya, boleh saja naikin berita tapi konfirmasi sama pak MRO ya,” kata MKLS.

MKLS juga menekankan bahwa pengacara MRO akan menangkap jika ada media yang memberitakan.
“silahkan kalau berani, biar nanti saya sampaikan sama pengacaranya, aku kasih jalan baiknya sama kawan, konfirmasi dulu kawan,” jelas MKLS.

Media budayabangsabangsa.com yang mengkonfirmasi kepada MRO melalui WA(29/6) belum bisa berkomentar karena sedang mengikuti sidang di karawang.
“Saya lagi sidang di Karawang,” jawabnya.

Sementara itu Kapolsek Cilincing yang baru beberapa minggu lalu Sertijab Selamet Riyadi dan Camat Cilincing Andre belum dapat dikonfirmasi.(zul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*