Pesan Menyentuh Ustaz Fathulloh dan Komedian Farly sms pada Peringatan Maulid Nabi di Yayasan Insan

Budayabangsabangsa.com, Bekasi –  Komedian Farly sms dan Ustaz Fathulloh hadir dalam peringatan Maulid Nabi dan Hari Pahlawan di Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah (Insan) Bekasi, pada Minggu 7 November 2021.

Keduanya hadir memberikan ceramah sekaligus santunan kepada anak-anak Yatim dan dhuafa yang hadir.

Santunan dan peringatan Hari Besar Islam merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Lembaga sosial yang terletak di Jl.Bintara 14 RT.005 / RW 009 Nomor 33A Kelurahan Bintara, Kecamatan, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

“Acara hari ini adalah memperingati maulid nabi Muhammad Saw dan menyambut hari pahlawan,” kata Ketua Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah, Jumad Hernawan di sela kegiatan.

Ia berharap kegiatan tersebut menjadi momentum bagi anak-anak binaan untuk meneladani sifat dan karakter Rasulullah sekaligus mengikuti semangat juang para pahlawan.

“Meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur pada masa lalu mereka memperjuangkan kemerdekaan dengan mengorbankan harta nyawa dan seluruhnya,” tambahnya.

Tugas generasi muda saat ini, lanjut Hernawan adalah dengan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan bermanfaat.

“Alhamdulillah selama perjalanan empat tahun kami bisa berkontribusi di dalam kegiatan sosial,” ucap Ketua Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah, Jumad Hernawan.

Hernawan berharap kehadiran Yayasan Insan mampu mendidik anak-anak yatim dan dhuafa untuk dapat memiliki integritas, sejahtera amanah dan peduli pada sesama.

Ketua Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah, Jumad Hernawan. Foto: hat.

Sementara itu,  Ustaz Fathulloh di tempat yang sama
memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan di  Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah.

“Melihat kegiatan ini tentu saja saya memberikan apresiasi wabilkhusus kepada staf pengurus Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah,” bebernya.

Menurut Da’i yang sering tampil di televisi ini, pembinaan dan pendidikan dan sedekah kepada anak-anak yatim sangat penting dilakukan seperti yang telah diwadahi Yayasan Insan.

“Rasulullah mengatakan, Aku dan para penyantun pendidik anak-anak yatim bagaikan dua jari di surganya Allah SWT tidak terpisahkan,” imbuhnya.

Komedian Farly sms saat berceramah di Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah. Foto: hat.

Senada dengan Ustaz Fathulloh, Farly sms berpesan, bahwa tidak perlu khawatir rugi saat bersedekah karena Allah akan membalas setiap amal sedekah dengan berlipat ganda.

“Jadi saya dulu berpikir apa-apa semuanya matematika, ada untung rugi tapi saya lupa bahwa sesungguhnya kita hidup di dunia ini tidak hanya bicara untung rugi tapi lebih banyak bersyukur dan ada manfaat apa kita kepada saudara-saudara kita,” pesan Farly.

Red
About Red 1015 Articles
Jurnalis Media Umum Independen Budaya Bangsa Bangsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*