Pertandingan Persahabatan Antara Indonesia U22 Vs Lebanon U22 berlangsung di Stadion Utama GBK.

BudayaBangsaBangsa.Com – Jakarta. Salam Olahraga, Pertandingan Persahabatan Antara Indonesia U22 Vs Lebanon U22 berlangsung di Stadion Utama GBK.

Timnas Indonesia U22 Turun Dengan Formasi 4-3-3, (Gk) Ernando Ari, M.Haykal, Komang Teguh, Rizky Ridho(c), Bagas Kaffa, M.Kanu,Becham Putra,M.Taufany, M.Andy,Titan Agus,Jeam Kelly Sroyer. Sedangkan Timnas U22 Lebanon Turun Dengan Formasi Klasik 4-4-2, (Gk)Rami Mjali, Husaein, M.Baker, Maxime, Ali al-ridha, Al Masri, Hassan Srour, M.Haidar, M.Mahdi, M.Nasser, Ali El Fadel, Kick Off Babak Pertama Timnas indonesia langsung menggebrak di menit menit awal laga mencoba inisiatif serangan dari sisi kiri pertahanan lebanon dan nyaris membuahkan gol, Melalui umpan tarik Jean Felix Sroyer yang gagal di manfaatkan Titan Agung.

Sedangkan Timnas Lebanon sendiri lebih banyak bermain menunggu, Timnas Indonesia lebih menguasai jalannya pertandingan di 10 menit awal babak pertama dengan presing tinggi meski berjalan dengan tempo lambat, sedangkan Lebanon sendiri berusaha keluar dari tekanan Timnas Indonesia dengan sesekali melakukan conter attack dan umpan umpan panjang namun dapat di antisipasi dengan baik oleh Rizky Ridho dkk.

Di menit 24′ Timnas Indonesia nyaris bobol gawang Lebanon U22 melalui serangan cepat di sisi kanan pertahan Lebanon memanfaatkan kesalahan bek Lebanon berhasil di curi Jeam Kelly Sroyer namun tendangan masih dapat di tepis penjaga gawang Lebanon.

Selepas water Break Timnas Indonesia Lebih bermain dengan tempo lambat dan hanya sesekali melakukan counter attack namun penyelesain akhir yang masih terburu buru gagal membuahkan gol, Sedangkan Timnas Libanon lebih mengexplore pertahanan sisi kanan Indonesia melalui pemain sayap mereka yang bernomor punggung 2. Lebanon sendiri belum memberikan perlawanan berarti buat Timnas Indonesia dan hanya berusaha menutup lini tengah Timnas Indonesia di sisa paruh waktu babak pertama. Pertandingan babak pertama berjalan seimbang 0-0 dengan posision 55-45.

Memasuki babak kedua Coach Indra Safri mengganti tiga pemain sekaligus untuk menambah daya gedor Timnas Indonesia, dan permainan timnas lebih aktraktif dengan masuknya Ronaldo Kwateh, Rayhan Alif dan Ramadhan Sananta 46′ dan di menit 57 Coach Indra Kembali menambah amunisi dengan memasukan 2 pemain sekaligus Ihksan dan Irfan Jauhari menggantikan M. Taufany Dan Jeam Kelly Sroyer.

Pada Menit ke 64 Lebanon Mendapat Tendangan Bebas Dari Sisi kanan Pertahanan Indonesia Yang Langsung Di Esekusi M.Haidar(c)Lebanon Ke Gawang Indonesia, dan menghasilkan bola muntah yang lansung di sambut M. Mahdi Sabah (Lebanon) beruntung penjaga gawang Timnas Indonesia Ernando Arif cukup sigap menghalau tendangan pemain Lebanon tersebut.

Pertandingan tersebut juga di hadiri Menpora Ario Dito dan Ketum PSSI Erick Thohir beserta jajaran PSSI, jumlah penonton yang hadir di stadion GBK berjumlah 2.305 Orang penonton.

Menit ke 82′ Beckham Putra di gantikan Oleh Risky untuk menambah serangan Timnas Indonesia. Memasuki menit ke 83 pertahan Lebanon panik saat menghalau serangan Irfan Jauhari yang menusuk dari sisi kanan pertahan Lebanon sehingga membuat sepakan pemain Lebanon Ali Al Ridha mengarah ke gawang sendiri dan terjadi One Goal dan membuat kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Setelah tertinggal 1-0 Lebanon berusaha meningkatkan serangan di 2 menit akhir ke pertahanan Indonesia melalui sisi kanan dengan umpan crosing dan berhasil di tanduk oleh pemain No 14 Mohamed Mahdi untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki injury time 6 menit Timnas Indonesia tidak tinggal diam dan berusaha kembali menekan di sisa waktu tersisa, melalui conter attack Indonesia nyaris membuat gol melalui aksi Ronaldo Kwateh, Rifky Dwi dan Ramadhan Sananta, sayang penyelesaian akhir yang terburu-buru gagal menambah gol untuk Timnas Indonesia.

Pemain Lebanon juga tidak tinggal diam dan berupaya terus membangun serangan di menit akhir injury time memanfaatkan kesalahan pemain belakang Timnas Indonesia di menit 90+6 langsung diesekusi oleh Mohamed Nasser melalui sisi kiri pertahan Indonesia dan membuahkan gol untuk kemenangan Timnas Lebanon Menjadi 1-2.

Gol yang sangat menyesalkan di menit menit akhir laga membuat Timnas Indonesia harus menerima kekalahan 1-2 dari Libanon U22

Editor : Zasqiyah
Sumber : Hendro Subekti /BudayaBangsaBangsa.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*