Perayaan Natal Naposo dan Remaja HKBP Resort Ancol Podomoro

Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Sabtu.

 

Naposo Bulung (pemuda ) dan Remaja Jemaat HKBP ( Huria Kristen Batak Protestan ) Resort Ancol Podomoro Jakarta utara beribadah merayakan Natal bersama seluruh jemaat HKBP Resort Ancol Podomoro. 15/12/18

Perayaan Natal dengan mengusung Tema “Grow uo to the next level dengan ayat pendukung diambil dari 1 korintus 1 : 30a”, Tetapi oleh Dia kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita. Ia membenarkan dan menguduskan dan menebus kita.

Ibadah perayaan Natal Naposo dan Remaja HKBP AP diselingi dengan Drama dan mengangkat lagu-lagu pujian yang dipersembahkan oleh Pemuda dan Remaja HKBP AP dan juga dari Naposo dan Remaja undangan yaitu NHKBP dan Yohanes 14:6-7

14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. 14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.”

Warakas dan Soetoyo dan Pondok Bambu Minggu Pagi, tidak ketinggalan Lagu Pujian yang dibawakan oleh perkumpulan Koor Ama (bapak) dan Koor Ina (ibu) serta koor ina hanna (ibu single moms).

IMG-20181215-MB3-0220

Sebelum perayaan Natal RNHKBP Resort Ancol Podomoro dirangkum dengan ibadah Khotbah yang disampaikan oleh Pendeta. Sumihar Br Sinaga acara diselingi dengan tradisi perayaan Natal yaitu pembacaan ayat Alkitab secara liturgis dari berbagai bahasa dan profesi.

Ayat yang disampaikan oleh Pdt. Ibu Sumihar pada Perayaan Natal RNHKBP Resort Ancol Podomoro di kutip dari 1 korintus 1:30 : “Tetapi oleh Dia kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita. Ia membenarkan dan menguduskan dan menebus kita.

IMG-20181215-MB3-0219

Inang (ibu) sumihar mengimplementasikan kutipan ayat 1 korintus 1:30 dengan ilustrasi manusia yang hidup dalam kondisi yang sangat memprihatinkan bahkan hidup dalam kehidupan kondisi paling sulit atau titik nadir yang paling memprihatinkan tapi dengan percaya dan yakin akan Iman kepada Yesus Kristus maka Keselamatan akan datang. Dan diperjelas dalam Yohanes 14:6-7 : “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. 14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.”

IMG-20181215-MB3-0218

Dengan ayat tersebut dapat membawa para remaja dan Naposo Jemaat HKBP Resort Ancol Podomoro khusunya dan Remaja Naposo umumnya dapat berbenah diri tidak terpengaruh dengan hal-hal perbuatan yang negatif menjauhi Narkoba, seks bebas dan tawuran, dan pendeta Inang Sumihar berharap dengan perayaan Natal Tahun 2018 Remaja dan Pemuda Gereja dapat hidup dengan tidak sombong dan mau bermasyarakat. Amen

Lipitan zul

Redaksi
About Redaksi 872 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*