Penangan Pembegalan Yang Merasahkan, KAPOLDA Lampung Raih Award BPI 2018

Budayabangsabangsa.com, Selasa, 31/07/2018, Berdasarkan penelitian yang dilakukan Tim Khusus BPI KPNPA RI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran Republik Indonesia) selama 3 bulan di Kabupaten, Kota dan Provinsi Lampung, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung, Irjen Pol Drs H Suntana, mendapatkan penghargaan “Award BPI KPNPA RI 2018″.

Hal ini dilakukan dalam rangka mendapatkan penilaian masyarakat dalam hal kepuasan publik dan komitmen untuk pemberantasan korupsi yang sudah nampak dilakukan oleh Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Lampung di bawah komando Irjen Pol Drs H Suntana, yang telah terlihat adanya banyak perubahan di lingkungan Kepolisian Daerah Lampung. Demikian, Drs TB Rahmad Sukendar, SH. MH selaku Ketua Umum BPI KPNPA RI sampaikan,  di Sekretariat BPI KPNPA RI Tangerang Selatan.

Lanjut,” Salah satunya Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung, yang masuk kategori penelitian dari Tim BPI,” ujar Rahmad.

Dimulai dari pembenahan semua sarana yang berhubungan dengan pelayanan publik di tiap Polsek, Polres sampai ke tingkat Polda maupun peningkatan kualitas penanganan hukum terkait Tindak Pidana Umum (Tipidum), maupun kejahatan pembegalan yang marak terjadi di Lampung, hampir semua mendapatkan apresiasi dari masyarakat, tambahnya lagi.

Sosok Irjen Pol Suntana, kata Rahmad, yang kerap turun ke lokasi berbaur dengan seluruh komponen masyarakat luas sampai dengan menyambangi Polsek – Polsek terjauh yang masuk dalam wilayah hukum Polda Lampung, kerap kali dilakukan oleh Jenderal kelahiran tanah Sunda ini, guna mendengar, melihat sekaligus menyikapi semua permasalahan yang terjadi di masyarakat serta untuk memberikan motivasi etos kerja kepada jajaran di wilayah hukum Polda Lampung, selain sebagai aktivitas rutin anjangsana, tentunya.

Tidak hanya itu, jalinan silaturahim dia lakukan agar lebih dekat lagi dengan para anggotanya sekaligus dekat dengan masyarakat.

Kapolda Lampung juga telah membentuk Tim Khusus Anti Begal dengan memberi instruksi “Tembak Langsung” kepada begal yang dianggap meresahkan masyarakat. Atas sikap tegasnya, nampak nyata sekali terlihat kejahatan begal di Lampung turun drastis, dan banyak masyarakat yang merasakan puas dan memberikan penilaian positif kepada Irjen Pol H Suntana, ungkap Rahmad.

(Red)

Redaksi
About Redaksi 857 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*