Pemkot Jakut Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023

Budayabangsabangsa.Com,Jakarta – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 yang bertemakan Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul di Halaman Plaza Barat, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Sabtu (29/4).

Saat pelaksanaan upacara, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim bertindak sebagai Inspektur Upacara, Asisten Pemerintahan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sopian Hadi sebagai Perwira Upacara, dan Kasudin Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara, Hendrico Tampubolon mengemban tugas sebagai Komandan Upacara.

“Perlu kiranya kita melakukan refleksi sejenak untuk kembali memahami esensi filosofis ditetapkannya otonomi daerah yang saat ini genap berusia 27 tahun,” ungkap Ali Maulana Hakim ketika membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri RI dalam Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-27 di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Dengan tegas, Ali Maulana Hakim menekankan bahwa tujuan dilaksanakannya otonomi daerah dengan mendesentralisasikan sebagian kewenangan, sejatinya untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan.

“Melalui momentum yang baik ini semoga apa yang menjadi tujuan otonomi sebagaimana filosofi pembentukannya dapat terwujud di semua daerah. Kita semua mampu menjaga stabilitas harga sehingga tidak terjadi inflasi yang dapat memberatkan rakyat. Kunci yang utama untuk mencapai itu adalah pada unsur sumber daya manusia terutama ASN yang berintegritas, profesional, kompeten, dan dapat bekerjasama secara kolaboratif,” jelasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*