Memaknai Peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H Dengan Menyantuni Adik-Adik Yatim dan Dhuafa

Budayabangsabangsa.com – Jakarta

Minggu (31/03), Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia (MABI) alhamdulillah kembali hadir ditengah-tengah masyarakat, untuk merangkul yang kurang mampu, seperti adik-adik yatim dan kaum dhuafa dengan mengadakan acara santunana bulanan. Namun berbeda dengan santunan biasanya, kali ini santunan dilaksanakan berbarengan dengan peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H dengan tema “Memaknai Isra’ Mi’raj Dengan Kepedulian Sesama”.

doa israAlhamdulillah dengan mengharap Ridho dan berkah dari Allah SWT, acara santunan kali ini kita mulakan dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim bersama-sama, pembacaaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjut dengan sambutan-sambutan -diantaranya sambutan dari Ketua panitia pelaksana, salah satu donatur yayasan, perwakilan pengurus Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia-, dan acara inti yaitu Tausiah dari Ustadz Toha Mustofa (Pejabat Dinas KUA Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara). Sebagai hiburan, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan Hadroh dari Santriwan-santriwati TPQ Mufakat Indonesia. Juga ada pembagian paket santunan dan foto bersama sebagai akhir dari agenda acara tersebut.

terima paketKegiatan baik ini dapat terlaksana tak terlepas dari support dan juga do’a sahabat semua yang selalu mendukung program-program yayasan Mufakat. Dengan mengangkat Tema diatas diharapkan kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi serta dapat mengambil hikmah dan mengamalkan apa yang ada dalam peristiwa Isra’ Miraj tersebut dengan saling berbagi. Ustadz Toha Mustopa menambahkan, “Bahwasanya iman yang sebenar-benarnya adalah manalaka kita dapat meyakini dengan sepenuh hati, mengucapkan dengan lisan dan mempraktekanya dengan amal perbuatan, apa-apa yang Allah perintahkan kepada umat manusia”.

Tak lupa pula, terimakasih kami ucapkan kepada para dermawan pecinta dan pemerhati adik-adik yatim dan dhuafa yang telah ikhlas mendo’akan serta selalu mendermakan sebagian rizkinya untuk kegiatan mulia ini. Semoga Allah menggantikan apa yang telah bapak/ibu berikan dengan nikmat dan rizki yang lebih barokah, kesehatan yang paripurna, dan kemudahan dalam usaha. Aamiin Allahumma Aamiin. [TM]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*