Manajemen KLINIK KITA Gelar Penyuluhan, Tentang Pentingnya Kesehatan Gigi Bagi Kita

Budayabangsabangsa, Jakarta Utara – Manajemen KLINIK KITA Mengadakan Penyuluhan tentang Pentingnya Kesehatan Gigi Kepada Masyarakat Lingkungan yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia(MABI).

Penyuluhan ini digelar Di Sekretariat Yayasan MABI yang beralamat di Jalan Kali Baru Timur VIII No.: 09, RT.10/RW.3, Kali Baru, Kec. Cilincing, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jum’at (28/5/2021).

WhatsApp Image 2021-05-28 at 22.25.13 (1)

Turut hadir dalam acara Muhamad Ayip, S.Pd.I., M.M., Setiawan Budiono, B.E., S.H.(Manajemen Klinik Kita), drg. Hairia Yazid(Dokter Klinik Kita), Jajaran Tenaga Medis klinik kita beserta 17 Peserta Penyuluhan Kesehatan Gigi.

Dalam Penyampaian Materi Penyuluhan, disampaikan oleh salah satu dokter klinik Yakni drg. Hairia Yazid.

Tampak, wajah sumringah dan sangat antusias yang ditunjukan para peserta penyuluhan ketika dokter mulai menyampaikan dan memaparkan tentang Pentingnya kesehatan gigi, dalam pemaparan nya, “Sebanyak 56% penduduk Indonesia bermasalah dengan kesehatan gigi, dan kebanyakan masih menganggap kesehatan gigi tidak lebih penting dari kesehatan lainnya.

Padahal kesehatan gigi merupakan jalan bagi kesehatan umum. Tanpa mengunyah makanan dengan baik, nutrisi yang masuk ke dalam tubuh akan terganggu dan berpengaruh pada kesehatan seluruh tubuh.

“Jadi berdampak pada kondisi mulut. Misalnya kesehatan gusi itu juga berkaitan dengan terjadinya penyakit jantung dan pembulu darah,” ujar Hairia kepada peserta penyuluhan.

“Selain biaya yang tidak sedikit, menurut data kedokteran Indonesia, dokter gigi mungkin banyak di Indonesia, tapi penyebarannya tidak merata dan lebih banyak di kota-kota besar” ungkap Hairia.

Namun menurutnya, perawatan gigi menjadi mahal saat masyarakat sudah merasakan sakit gigi atau kelainan gigi dan tidak pernah merawatnya. Jika giginya baik-baik saja, biaya yang dikeluarkan tidak mahal.

“Jadi yang sedang kita upayakan disini adalah tindakan pencegahan preventif sehingga mereka belum sampai menderita kelainan gigi atau gusi, yang mana pembiayaannya akan lebih murah, dibandingkan harus mengobati atau melakukan penambalan gigi yang memang lebih mahal,” lanjut drg. Hairia Yazid

“Karena kesehatan gigi dapat menentukan kesehatan tubuh kita. Selain itu, masyarakat harus menjaga kesehatan mulut dengan sikat gigi 2 kali dalam sehari, pagi dan malam,” Jelasnya.

WhatsApp Image 2021-05-28 at 22.25.13

Di akhir acara, awak media, meminta tanggapan dan harapannya tentang kehadiran KLINIK KITA yang beralamat Jl. Dr Ratna Kavling 99 Ruko Permata Bening A-3 Jatikramat kota Bekasi.

” Saya selaku Dokter dan juga medis menyambut baik dan berbahagia dengan adanya Klinik ini kedepannya bisa terus memberikan layanan kesehatan untuk menyehatkan masyarakat dengan layanan kesehatan yang manusiawi bentuk layanan yang nyaman dan terjangkau harganya, dari kita oleh kita dan untuk kita,” tutur Hairia

Untuk kliniknya sebagai sarana kesehatan dapat dioptimalkan dalam penggunaan untuk masyarakat dalam memperbaiki kualitas kesehatan dan kedepannya agar sarana lebih lengkap dan memadai,” harap drg. Hairia menutup pembicaraanya.(Mad)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*