Ma’had Al-Zaytun Berbagi Daging Qurban kepada Masyarakat

BUDAYABANGSABANGSA.COM – Indramayu – Idul Adha atau Hari Raya Qurban selalu dinanti oleh masyarakat sekitar Al-Zaytun, Pasalnya di momen itulah masyarakat merasakan kegembiraan nya dengan mendapatkan beberapa kilogram daging Qurban disertai 5 kilogram beras.

Kegiatan pembagian paket daging Qurban dan beras ini sudah berlangsung sejak awal berdirinya Ponpes Al-Zaytun hingga sekarang.

Pada Qurban tahun ini, Kamis 29 Juni 2023 Ponpes Al-Zaytun memotong 31 kepala Sapi, 206 kepala Domba, 30 Kambing untuk 5000 lebih Mustahik di lingkungan sekitar Ma’had. Seperti biasa dipersiapkan hewan berupa Sapi jenis unggul dan super yakni jenis Sapi Limousine dan Simental.

12 Sapi jenis Limousine dengan bobot 500 kilogram ikut dipotong salah satunya.

Kaun seorang Ibu merupakan warga penerima paket daging Qurban dan beras dari Pondok Pesantren Al Zaytun, Kamis 29 Juni 2023. “Terimakasih kepada Pak Panji Gumilang, Kami telah diberikan daging dan beras,” ungkap Ibu Kaun,dan Ibu Istina salah satu warga Desa Janggot, Mekar Jaya, Indramayu.

Hal sama diutarakan Ibu Tini, salah satu dari ribuan penerima paket yang mengaku bahagia dan salut dengan Panji Gumilang.

“Senang dikasih daging dan beras oleh Pak Panji Gumilang semoga sehat dan berkah,” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Qurban Ma’had Al-Zaytun Hafiz Al Barza mengatakan, kegiatan pemotongan, pengemasan dan pendistribusian melibatkan karyawan, guru dan santri.

“180 karyawan, ada 60 guru dan anak-anak santri 110 yang dilibatkan mulai dari pemotongan, sampai distribusi l,” ucapnya.

Hafiz menambahkan, 2 kilogram paket daging dan 5 kilogram beras disebar ke lingkungan sekitar meliputi kecamatan Gantar, Haurgeulis, Kroya, Sukra hingga Cirebon.

(Mad)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*