MABI Foundation Melaunching Pembinaan Olah Raga Seni dan Budaya

Budayabangsabangsa.Com – Jakarta Utara, Ahad.

Launching POSDAY “Pembinaan Olah Raga Seni dan Budaya”, yang digagas oleh Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia, disambut dengan antusias oleh Warga Kali Baru khususnya RW. 002, RW. 03 dan sekitarnya bahkan mendapat dukungan langsung dari Team Senam TERA, Pademangan Barat Jakarta Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh 220 Orang, terdiri dari peserta senam POSDAY seramai 188 Orang, dan dari Team Senam TERA Pademangan Barat Jakarta Utara Seramai 15 orang, Serta dari Bapak-bapak Civitas yayasan seramai 17 Orang.

MABI Foundation Melaunching Pembinaan Olah Raga Seni dan Budaya Image 2019-02-24 at 06.39.04

Kegiatan ini dihadiri pula Anak-anak yatim binaan yayasan seramai 50 Orang untuk mendapakan santunan secara simbolis mewakili teman temannya yang berhalangan hadir, menurut panitia santunan ini diselenggarakan sebagai satu diantara perogram yayasan yang dilaksanakan setiap pekan dan akhir Bulan, yakni santunan khusus Yatim dan Kaum Dhuafa Binaan Yayasan.

Menururur Ibu Ratna, waraga RT 13 RW 03 Kel Kali Baru Kec Cilincing Jakarta Utara yang kami temui di sela sela istirahatnya mengatakan, saya berterimakasih kepada yayasan Mufakat, yang sudah mau ikut memfasilitasi kami untuk ikut berperan aktif secara positif mejaga kesehatan teman-teman senam yang di gagas oleh Yayasan ini, ungkapnya.

MABI Foundation Melaunching Pembinaan Olah Raga Seni dan Budaya Image 2019-02-24 at 11.09.22
Ketua RT. 13 RW. 03 Kelurahan Kali BAru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara memberikan Motivasi kepada Peserta Acara.

Senada dengan itu Ibu Ari Darwati selaku Ketua RT 13 RW 03 Kel Kali Baru, mengatan bahwa Ia sudah tujuh periode menjabat sebagai ketua RT baru kali ini ada yanga mempelopori senam untuk warganya yaitu dari Mufakat (Yayasan MABI-red), dan beliau sangat mendukung kegiatan tersebut, ungkapnya.

Ketua POSDAY Sunarto, mengatakan, bahwa Ia sangat berharap agar warga kalibaru mau menyadari betapa pentingnya nilai kesehatan yang dianugrahkan Tuhan Yang Maha Esa Allah Subehanahu Wataalaa kepada Kita, menurutnya sudah sekian lama menjadi pelatih dan instruktur senam, namun baru kali ini mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa, bahkan tidak merasa lelah setiap minggu menempuh perjalanan jauh untuk memberikan panduan senam secara langsung kepada peserta senam, padahal harus berangkat setelah shalat subuh dini hari dari kediamanya di Tambun Bekasi.

MABI Foundation Melaunching Pembinaan Olah Raga Seni dan Budaya Image 2019-02-24 at 11.09.26
Penyerahan potongan Nasi tumpeng sebagai bentuk Syukur dan Kepedulian terhadap Anak-anak Yatim

Ketua Umum Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia (MABI-red), sangat berharap mendapatkan izin dan dukungaan dari penguasa wilayah setempat atas kegiatan yang diupayakan yayasan kepada Warga Kali Baru khususnya. Warga Indonesia umumnya yang berada dalam jangkauan yayasan baik yang dipusat ini, maupun yang ada disekitar cabang yayasan yang ada dimasing masing wilayah domisili dan opeasionalnya.

Peresmian POSDAY yang seyogyanya akan melibatkan peran dan dukungan Bapak Lurah Kali Baru tampaknya berhalangan hadir dan tidak ada yang mewakili, sayang sekali acara yang terlihat sudah dipersiapkan secata maksimal oleh tim panitia namun hanya dihadiri oleh Ibu Ketua RT yang meresmikan program tersebut.

(Team)

Redaksi
About Redaksi 873 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*