Mabes Polri Ajak 23 Media Kunjungi Polda Papua

 

Budayabangsabangsa.com, Papua– Penerangan Masyarakat (Penmas) Markas Kepolisian Republik Indonesia menggandeng 23 media untuk mengunjungi Polda Papua.

Kegiatan ini bertujuan meninjau inovasi dan program unggulan Satuan Kerja (Satker) Polda Papua Barat. Tepatnya di Kampung Dobut distrik manokwari selatan, kab manokwari.

Kegiatan  berlangsung dari hari senin 10 Desember hingga Jum’at 14 Desember 2018 mendatang.

 

Komisaris Besar Polisi (KBP) Yunus dan Komisaris Besar Polisi (KBP) Syahar dipercaya untuk menjadi pemimpin dalam kegiatan ini.

Wakapolda Papua Kombes Tatang dihadapan Awak Media
Wakapolda Papua Kombes Tatang dihadapan Awak Media

KBP Yunus menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meliput keberhasilan polda Papua Barat dan untuk mensosialisasikan kontraradikalisme.

“Ini bagian dari publikasi kepada masyarakat, tidak hanya bagi warga Papua namun juga bagi seluruh rakyat Indonesia. Sampai sejauh mana kinerja kami (Kepolisian) meskipun di daerah terpencil,” ujar KBP Yunus di Manokwari, Selasa (11/12/2018).

Sementara itu, Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol Tatang di hadapan awak media mengatakan, situasi keamanan di Papua Barat cukup kondusif.

Dan kondisi georgrafis Polda Papua Barat berbeda dengan Polda Polda lain di Indonesia. Sehingga, beberapa agenda mereka terkadang harus menggunakan pesawat.

“Situasi kita beda dengan kota besar. Kita disini betul betul menciptakan suatu kondisi yang kondusif. Sebab, daerah ini rentan bentrok antar suku ketika terjadi suatu persoalan,” katanya.( SUTARNO )

Redaksi
About Redaksi 872 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*