LDII PAC Pekayon Jaya Bersama Pengurus RT dan RW Lakukan Kegiatan Disinfektan Cegah Covid- 19

Budayabangsabangsa.com, Bekasi -Upaya pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan di seluruh wilayah Indonesia terutama di tempat yang komunitasnya dihuni oleh orang banyak sehingga berpotensi percepatan penyebaran.

Pemkot Bekasi patut waspada pasalnya selain karena wilayah Bekasi berbatasan langsung dengan Jakarta sebagai epicentrum Covid-19 juga karena banyak warga Bekasi yang beraktifitas di Jakarta.

Wali Kota Bekasi melalui surat edaran bernomor 4430/2138/SETDA.Kessos Tentang Antisipasi dan Pencegahan Penularan Corona Virus Diseas (Covid-19) yang ditujukan kepada Camat dan Lurah se-Kota Bekasi.

Terkait surat edaran tersebut, Lurah, RT, RW Pekayon Jaya bergerak cepat menggelar penyemprotan ke sejumlah tempat ibadah di wilayah kelurahan Pekayon Jaya.

Kegiatan disinfeksi kali ini DKM Masjid Baitul Mu’min Griya Metropolitan dengan pengurus RW 024 Pekayon Jaya dan CV. Triska Pest.
Selain itu DKM juga melakukan peduli lingkungan dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke fasum dan fasos RW 024 berupa pos satpam 1 dan 2, Pendopo di RT01, RT04 dan RT05 Serta Mushalla Griya Metropolitan 2.

Dihadiri H. Emil Nur Ediono selaku ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia Pimpinan Anak Cabang ( LDII PAC ) Pekayon jaya Bekasi Selatan. Di dampingi Sekretaris, Bendahara dan para staf LDII yang lain, H. Djoni Mudorijanto, Ketua DKM Masjid Baitul Mu’min. Hadir juga para ketua RT dan ketua RW Perumahan Griya Metropolitan.

H. Djoni Mudorijanto Ketua DKM Masjid Baitul Mu’min menghimbau kepada warganya agar selalu membiasakan Pola hidup sehat dalam rangka mencegah corona ini memang adanya di diri pribadi masing-masing dengan selalu menjaga kebersihan,” Ucapanya.

Penyemprotan ini, Djoni menambahkan, ”Dalam rangka mencegah berkembangnya virus-virus corona khususnya di tempat ibadah. Djoni juga mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama mendukung upaya pencegahan tersebut. Dan Bersama-sama menjaga lingkungan supaya terhindar dari virus corona ini.”

Fofo : H. Emil Nur Ediono, Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia Pimpinan Anak Cabang Pekayon Jaya, Bekasi Selatan Kota Bekasi. Foto : ags/tabloidlugas
H. Emil Nur Ediono, Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia Pimpinan Anak Cabang Pekayon Jaya, Bekasi Selatan Kota Bekasi. Foto : agus

H. Emil Nur Ediono selaku Ketua PAC LDII Pekayon Jaya – Bekasi Selatan saat diwawancarai awak media menjelaskan ”Pada dasarnya kita support sama semua himbauan yang dikeluarkan pemerintah, kami ada 3 Masjid dan kegiatan LDII yaitu. 1.Baitul Mu’min di Griya Metropolitan Blok A3 No. 4-5. 2.Baitul A’la, jl. Kemandoran No. 30 Pekayon Jaya
3. Majelis ta’lim Baitul Ihsan Jl. Nuri Raya PPI.

Terkait himbauan pemerintah untuk social distancing, Semua majlis taklim LDII dan kantor sekretariat ada Hand Sanitizer dan sabun di area wudhu dan pintu masuk, di barengi pengumuman sebagai pengingat untuk membersihkan tangan sebelum masuk masjid.

H. Emil mengimbau jamaah pengajian untuk sementara waktu melakukan ibadah salat di rumah masing-masing dan aktifitas pengajian dilakukan dengan melalui pesan Whatsapp. (red)

Redaksi
About Redaksi 853 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*