Layanan Mobil Vaksinasi Keliling Dimanfaatkan Warga RW 011 Sunter Jaya

IMG-20210712-WA0010
Budayabangsabangsa.com, Jakarta Utara- bertempat di RPTRA Pulo Besar  RW 011 Kelurahan Sunter Jaya Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara menjadi sasaran lokasi pelayanan mobil vaksinasi keliling yang diluncurkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam program percepatan vaksinasi COVID-19.

Sekretaris Kelurahan Sunter Jaya, Eka Persilian Yelume menjelaskan hadirnya mobil vaksinasi keliling cukup efektif karena mendekatkan pelayanan ke tengah masyarakat. 
“Sudah dua hari ini dilakukan layanan mobil vaksinasi keliling di RPTRA Pulo Besar. Hari ini dibantu tim tenaga kesehatan (nakes) dari Magenta yang berkolaborasi dengan Puskesmas Kelurahan untuk ketersediaan vaksin. Sesuai arahan dari provinsi ditargetkan per harinya melayani 250 orang dan pelaksanaan selama dua hari sudah tercapai,” ungkapnya saat monitoring mobil vaksinasi keliling di RPTRA Pulo Besar, Senin (12/7). 
IMG-20210712-WA0011
Sistem jemput bola melalui layanan mobil vaksinasi keliling diharapkan bisa mempermudah dan menjangkau warga di permukiman padat penduduk. “Intinya, program jemput bola vaksin keliling ini disambut baik warga setempat. Kami bersama pengurus RT/RW, kader, dan tokoh masyarakat juga terus mengimbau kepada warga untuk segera memanfaatkan layanan mobil vaksinasi keliling,” ujar Eka. 

Sedangkan persyaratan untuk mengikuti program mobil vaksinasi keliling diantaranya membawa KTP, domisili atau mendaftar langsung melalui aplikasi JAKI. “Prioritas peserta vaksinasi adalah warga RW 011 Sunter Jaya namun ada beberapa warga dari RW lain dan tetap dilayani. Ini terlihat bahwa antusiasme warga untuk ikut vaksinasi terus meningkat,” tuturnya. 
IMG-20210712-WA0012
Untuk pelaksanaan layanan mobil vaksinasi keliling hari kedua tercatat ada 253 orang  yang berhasil divaksinasi dosis pertama. Dengan rincian, kriteria masyarakat rentan ada 183 orang, remaja (69), dan lansia (1). “Ini vaksin pertama saya dan setelah divaksinasi tidak terasa apa-apa. Informasi tentang layanan vaksinasi disini saya dapat dari pak RT,” ucap Rizki Adrianto (36), warga Sunter Jaya.(zul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*