Launching Soundtrack dan Poster Film “Dear Nathan Hello Salma”

Budayabangsabangsa.com, Jakarta, 5 Oktober 2018. Melanjutkan kesuksesan Film sebelumnya yang berhasil meraih lebih dari 700 ribu penonton, Rapi Film kembali merilis film sekuel berjudul “Dear Nathan Hallo Salma” pada 25 Oktober 2018 nanti.

Jefri Nichol dan Amanda Rawles ditambah dua pemeran baru yakni Devano Danendra dan Susan Sameh akan memberi  nuansa baru di film garapan Sutradara Indra Gunawan ini.

Film bergenre drama Romantis ini merupakan sekuel dari “Dear Nathan” yang tayang tahun 2017 yang lalu. Diadaptasi dari novel karya Erisca Febriani berjudul sama.

Jefri Nichol dan Amanda Rawles
Jefri Nichol dan Amanda Rawles

Berkisah tentang Nathan (Jefri Nichol) dan Salma (Amanda Rawles yang saling mencintai. Namun, Ayah Salma tidak merestui cinta mereka. Salma justru dijodohkan dengan Ridho (Devano Danendra).

Karena suatu hal, Nathan dan Salma terpaksa berpisah.dan Nathan harus pindah sekolah. Di sekolah barunya, Nathan berkenalan dengan Rebecca (Susan Sameh). Nathan dan Rebecca pun berteman baik, tapi Nathan tak pernah berhenti memikirkan Salma. Sementara itu, Salma berusaha membiasakan diri dengan kehadiran Ridho yang sangat dipercaya ayahnya.

Di tengah kerisauan mendalam yang dialami Salma dan Rebecca, keduanya pun tak sengaja bertemu di sebuah kelompok dukungan sebaya (support group) untuk para remaja yang menderita depresi dan membutuhkan teman bercerita. Perkenalan dua anak gadis ini pun membawa Salma bertemu kembali dengan Nathan, cinta lamanya.

Ada  nilai-nilai persahabatan, percintaan dan isu kesehatan mental di film ini.

Jefri Nichol mengatakan, karakternya di film ini lebih dewasa dibanding film sebelumnya.

“Ada dua fase  dimana diawal film kita masih SMA dan dipertengahan sampai akhir kita kuliah,  ada pendewasaan karakternya sih,”kata Jefri.

“Nathan itu yakin dengan prinsip hidupnya, tapi dia juga tidak segan meminta pendapat dari ayahnya yang ia hormati betul. Karena itulah, ia terus memperjuangkan cintanya kepada Salma,” kata Jefri.

Ada tiga buah lagu di dalam soundtrack “Dear Nathan Hello Salma” yang diambil dari album terbaru Devano, yakni “lni Aku,” “Lovin’ U” dan “Menyimpan Rasa.”

“Saya senang sekali bisa menyumbangkan lagu-lagu saya untuk film ‘Dear Nathan Hello Salma,  Lagu-lagu ini memang bisa banget mewakili cerita dan perasaan para karakternya ketika sedang dirundung masalah,” kata Devano.

Film produksi Rapi Film akan tayang pada 25 Oktober 2018.

Redaksi
About Redaksi 871 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*