Launching Koalisi Pemerhati Kecurangan Pemilu (KPK PEMILU)

KPK Pemilu 2019

Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Rabu.

Launching Koalisi Pemerhati Kecurangan Pemilu (KPK PEMILU) dan peluncuran situs WEB laporpilpres.com sebagai wadah pemantau pemilu 2019, (10/04/2019) bertempat di WhatsUp Cafe, Jl. Tebet Raya No.35, RT.002/RW.02, Tebet Timur Tebet, Kota Jakarta Selatan.

IMG-20190410-WA0001

Sukses Pemilu adalah sukses demokrasi. Koalisi Pemerhati Kecurangan Pemilu (KPK PEMILU) dibentuk dalam rangka memantau dan mengawasi Pilpres 2019 untuk stimulus ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia demi mencapai proses demokrasi yang jujur,damai tanpa berpihak pada salah satu Paslon di pemilu 2019.

Sebagai lembaga independen, KPK pemilu hadir diharapkan sebagai Canal pelaporan yang meliputi kecurangan kecurangan seperti tidak adanya surat suara pengganti, mengganti identitas seseorang saat pemilu, terjadi buly terhadap penyandang cacat/disabilitas dan bentuk kecurangan-kecurangan lainya dalam pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari.

IMG-20190410-MB3-005

Menurut Harjono, sebagai Ketua Koalisi Pemerhati Kecurangan Pemilu, mengatakan bahwa wadah ini dirasakan perlu hadir ditengah masyarakat karena banyak hal-hal yang belakangan ini marak terjadi terutama kejadian-kejadian sebelum pilpres yaitu kuatnya pengaruh Hoax di berbagai sosial media sehingga masyarakat banyak diresahkan, selain itu pilpres berbarengan dengan pileg dan banyak terjadi chaos di kalangan elite politik sehingga diperlukan data yang Valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

KPK pemilu hadir sebagai sejarah demokrasi untuk sebuah solusi yg tidak bisa diakomodir oleh Bawaslu untuk mencapai harapan mampu mengurai setiap pengaduan-pengaduan yang datang dari masyarakat. Masyarakat tidak harus merasa takut dan cemas atas dampak pelaporan yang disampaikan kepada KPK pemilu karena akan dijamin kerahasiaannya.

Harjono yang biasa disapa Jojo juga menambahkan bahwa laporan-laporan tersebut nantinya akan digunakan sebagai data awal dalam statistik kategori cepat.

Masyarakat luas dapat mengirimkan laporan pengaduan melalui web lapor pilpres.com, What’s up, dan email.
Untuk informasi pengadaan what’s up dapat dibagi dalam beberapa kategori daerah atau propinsi yaitu :
Jakarta- Banten 081380168468, Jawa Barat 085715309979, Jawa Tengah 081380178469, Sumatera 085959462763, Kalimantan dan Wilayah Timur Indonesia dapat di WhatsUp di nomer 085715309880.

KPK pemilu sebagai lembaga independen mempunyai tujuan agar pemilu dapat berjalan lancar dan damai. Situs web laporanpemilu.com dilengkapi dengan data statistik dengan konteks hukum berdasarkan undang-undang No. 07 tahun 2017.

Acara launching KPK pemilu ini cukup sukses dengan hadirnya kalangan mahasiswa dari kampus Unas,Uninstall,unpamulang. Acara yang di moderatori oleh Aji dari kampus Universitas Pamulang beserta Heri Yalldika sebagai sekertaris KPK Pemilu dirasa cukup mendapat sambutan hangat terhadap launching KPK Pemilu.
(Dyan Jaman)

Redaksi
About Redaksi 865 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*