Lantik Ketua DPW BPI KPNPA RI Sumut, Ketum: Ajak Bantu Awasi Anggaran Aparat Pemerintah

Budayabangsabangsa.com, Medan, Kamis, 15/11/2018

Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) di Sumatera Utara diadakan di ruangan Sudirman Hotel Polonia Jalan Sudirman Medan, Rabu 14/11. Baru ini.

Acara yang juga dihadiri Irjen Pol Pur Dr H Bambang Usadi, MM, ( Ketua Dewan Penasehat BPI KPNPA RI ), Ketua Umum BPI KPNPA RI ( Drs. T. B, Rahmad Sukendar S.H ), Gubernur Sumut, atau yang mewakilinya, Polda Sumatera Utara, Pangdam I Bukit Barisan, Ketua DPRD Sumatera utara, Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Utara, Serta Para tamu undangan.

IMG-20181115-WA0070

IMG-20181115-WA0067

Pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan hening cipta, dan
Pelantikan langsung dipimpin oleh Ketua Umum BPI KPNPA RI, Drs TB Rahmad Sukendar, SH, MH.

Dalam sambutannya, Ketua Umum,  Drs. Tubagus Rahmad Sukendar, SH menjelaskan bahwa berdirinya DPW BPI KPNPA RI sejak tahun 1999 dengan tujuan membantu mengawasi aparat pemerintahan.

“Ketua umum BPi KPN PA RI seluruh Dewan Pengurus yang dilantik agar menjalankan tugas-tugasnya sesuai dengan yang diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga BPI KPNPA dan tidak melanggar peraturan dan Undang-Undang yang berlaku di negara Republik Indonesia,” tegasnya.

Ketua Umum BPI KPNPA RI. mengajak seluruh Anggota dan Pengurus BPI KPNPA RI. yang telah dilantik dapat menjalankan, tugas-tugasnya sesuai dengan Tupoksi AD / ART BPI KPNPA RI. dengan tidak melanggar Peraturan dan Undang Undang yang berlaku Di NKRI.

  • IMG-20181115-WA0092

Ketua Umum BPI KPNPA RI juga berharap, kepada Jajaran Di Sumatra Utara. untuk setiap bulannya mengadakan kegiatan Coffe Morning, dengan Muspida dan berbagai elemen Masyarakat. dalam menyerap aspirasi dan temuan dari masyarakat yang akan di sampaikan kepada pihak terkait di Sumatra Utara. Ucapnya

Disamping itu, masih menurut Rahmad, dari BPI KPNPA RI Sumut juga memberikan Award kepada beberapa kepala daerah dan penegak hukum, antara lain kepada Kapolda Sumatera Utara, Pangdam Bukit Barisan, Kapolres Simalungun, Bupati Karo, Rektor USU, Kajari Deli Serdang dan masing – masing Award tersebut diserahkan kepada yang mewakili, ditambahkan Rahmad, yang hadir di acara pelantikan dan Work Shop BPI KPNPA RI di Hotel Polonia Medan.

Sementara itu, Ketua terpilih untuk Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumut Mayor Purnawirawan Jhonson Situmorang, berharap akan mencegah adanya tindak pidana korupsi yang ada di Sumut, bekerjasama dengan Pemerintah dan instansi terkait.

“ Jujur saja, Sumatera Utara ini terbanyak Kepala Daerah yang ditangkap oleh KPK. Dengan adanya kehadiran BPI ini di Sumatera Utara, diharapkan kita bisa membantu untuk menuntaskan kasus korupsi yang ada di sini,” ujar Ketua DPW BPI KPNPA RI Sumut itu.

Red

Redaksi
About Redaksi 872 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*