Kunjungan Kerja BPI KPN PA RI Soroti Soal TIPIKOR

Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Kamis

Kunjungan Kerja BPI KPN PA RI Ke Dirjen Pemasyarakatan, Soroti Soal TIPIKOR. Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), Sudah banyak mengungkap kasus – kasus besar dan dikawal sampai kepada persidangan.

Lembaga yang dikomandoi oleh Drs. Tubagus Rahmad Sukendar, SH ini, sudah mempunyai perwakilan di beberapa tingkat DPD di 26 Provinsi, dan memiliki ribuan anggota BPI yang tersebar sampai di tingkat Kabupaten, maupun Kotamadya. Demikian juga, BPI sudah banyak memberikan “Award” kepada para Penyelenggara Negara, baik Kepolisian, Kejaksaan, Kepala Daerah, juga TNI.

Dari pemberian Award ini, tentunya kita mempunyai kajian – kajian dan survey atas kinerja dan kepuasan dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pada hari Kamis (8/11/18), dari jajaran Pengurus Nasional BPI KPNPA RI, yakni Ketua Umum Drs. TB. Rahmad Sukendar, SH, Ketua Harian Nandar Rusyandi, SH.,MH, Ketua OKK. Jatmoko Suandanu, SE., M.Si, Ketua Humas Budi Setiawan, S.Ip, mengadakan pertemuan silaturahmi dengan Dirjen Pemasyarakatan’ Kumham Sri Puguh Budi Utami, didampingi Junaedi selaku Direktur Pembinaan Kemasyarakatan. Hal itu sebagaimana diungkapkan TB. Rahmad Sukendar kepada rekan – rekan Jurnalis, usai pertemuan.

Kunker BPI KPN PA RI Ke Dirjen Pemasyarakatan TIPIKOR 3.19.29 PM

Dalam pertemuan tersebut, di ruang rapat utama Dirjen Pemasyarakatan Kumham RI, dibahas beberapa agenda terkait dengan Kemitraan BPI KPNPA RI dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum Ham RI, selain dukungan dari Dirjen Pemasyarakatan dimulai dari upaya Pencegahan Tindak Pidana Korupsi terhadap jajaran Pemasyarakatan Kumham di wilayahnya.

BPI KPNPA RI memaparkan beberapa hal terkait dengan Tupoksi lembaga kontrol sosial dengan memberikan masukan dari masyarakat luas maupun dari hasil temuan yang tentu kesemuanya itu adalah masukkan yang bersifat positif dalam rangka mendukung kinerja Nawacita Pemerintahan Jokowi JK.

Dengan hadirnya BPI-KPNPA-RI di Pemasyarakatan Kumham RI, dari pihak Dirjen Pemasyarakatan sangat berharap masukan dan dukungan yang bermanfaat agar di jajaran Pemasyarakatan bersih dari korupsi.

“Dirjen Pemasyarakatan akan meminta kepada jajaran di wilayah untuk senantiasa mendukung program kerja dari BPI-KPNPA-RI dalam melaksanakan tugasnya sebagai lembaga kontrol sosial yang bisa membawa nama baik jajaran Kumham di mata masyarakat,” tegas Sri.

” Peran serta dan kemitraan BPI dengan Kumham RI, antara lain memberikan pencerahan terkait sosialisasi pencegahan Tipikor dengan mengadakan workshop mengundang KPK dan Satgas Saber Pungli,” demikian Rahmad Sukendar.

 

(Team)

Redaksi
About Redaksi 857 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*