KIDS’ BRAIN GYM, SENAM OTAK YANG MENYEHATKAN BAGI ANAK

Budayabangsabangsa.com-Bekasi. 3 Februari 2019.

Nassa Valley yang terletak di Jl Rambutan no.8 Jatimurni, Pondok Melati, Bekasi menjadi tempat berlangsungnya kegiatan Seminar parenting yang bertajuk “KIDS’ BRAIN GYM FOR OPTIMUM LEARNING & EMOTION BALANCE”.

Sebagai narasumber hadir Devi Riana Safitri, S.P.  Selaku Nassa School Braingym Instructor and Consultan.

Menurut Devi, Kestabilan emosi anak merupakan salah satu faktor penting untuk mengoptimalkan segala potensi yang ada pada seorang anak. Brain Gym (senam otak) dapat menjadi solusi untuk menjaga kestabilan emosi anak sehingga dapat membantu membantu kesiapan belajar mereka.

Devi Riana Safitri, S.P Instruktur Senam Otak
Devi Riana Safitri, S.P Instruktur Senam Otak

Lebih lanjut Devi Riana Safitri, S.P menjelaskan,  anak-anak tidak terlepas dari berbagai tantangan selama proses belajar. Stress dapat mempengaruhi kemampuan belajar yang pada akhirnya dapat mempengaruhi prestasi belajar. Kemampuan belajar berkaitan dengan kemampuan mengelola emosi. Hal ini terkait dengan mekanisme alami tubuh yang mengeluarkan hormon stress dan hormon inilah yang menghambat kemampuan belajar.

Metode Brain Gym dapat membantu pemulihan dari kondisi stress ke keadaan emosi yang lebih baik.Gerakan Brain Gym sangat sederhana sehingga dengan mudah dapat di lakukan oleh siapa saja , bahkan anak-anak , dimanapun mereka berada.

Orang tua dan para pendidik perlu terus membekali diri dengan berbagai teknik dalam mendidik anak.

Devi mengajak seluruh peserta yang hadir dalam seminar ini untuk mempraktekkan secara langsung gerakan – gerakan Brain Gym yang nantinya dapat mereka ajarkan kapada anaknya.

Dalam waktu dekat , Nassa Training Center akan mengadakan kembali seminar Brain Gym di Nassa Valley secara lebih intensif selama 3 hari yang dinamakan Pelatihan brain gym 101 atau pelatihan brain gym dasar.

Dalam pelatihan tersebut akan dibahas secara lebih mendalam semua gerakan brain gym dan bagaimana aplikasinya dalam menyeimbangkan sistem otak-tubuh untuk berbagai kebutuhan belajar, bekerja, bermain, dan aktivitas lainnya.

Pelatihan brain gym 101 ini setiap peserta akan mendapat manual tentang brain gym dan sertifikat telah mengikuti pelatihan brain gym dasar yg dikeluarkan langsung oleh international brain gym foundation.

Dalam kegiatan tersebut peserta akan mendapatkan ilmu-ilmu yang lebih banyak untuk diaplikasikan kepada anak-anaknya.

Selain kegiatan seminar Brain Gym di waktu yang bersamaan juga terdapat kegiatan kelas menanam bagi anak-anak di Nassa Valley yang merupakan outdoor learning center dari Nassa School. (Slamet)

Redaksi
About Redaksi 872 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*