Keluh Kesah Penumpang Maskapai Lion Air dari Maumere ke Jakarta

IMG_20210812_000633
Budayabangsabangsa.com,Jakarta- jika
Keterlambatan jadwal penerbangan pesawat atau delay pesawat seringkali menimpa penumpang maskapai pesawat udara, dan sudah terbiasa.

Penumpang pun dirugikan karena harus menunggu lebih lama di ruang tunggu bandara, belum lagi kerugian lain akibat kedatangan ke bandara tujuan harus tertundapun, sudah terbiasa dan penumpang setuju atau tidak harus menerima.

Tapi jika kondisi sebaliknya, tidak ada ampun dan tidak ada kompromi. walau  penumpang hanya menunggu barang bawaannya sampai dibandara untuk dimasukkan ke cargo pesawat dan masih ada beberapa menit untuk check-in boarding.

Seperti yang dialami Maria penumpang pesawat lion air dari maumere papua menuju Bandara Soekarno Hatta Jakarta, yang menginformasikan kekecewannya  kepada media online budayabangsabangsa.com Rabu (11/08/2021 ), yang memohon kepada petugas bandara agar memberi kesempatan waktu sekira 5 menit untuk menunggu kedatangan barang bawaannya agar bisa dimadukkan ke cargo pesawat.

Penjelasan dari maria bahwa hari rabu tanggal 11 Agustus 2021, akan melakukan penerbangan dengan maskapai lion air dari Maumere menuju jakarta (cengkareng).
“saya mengakui boarding terlambat yaitu pukul 10.47 wita, sedangkan pesawat berangkat pukul 11. 00 wita, tiba di bandara belum bawa barang, namun sebelum check in saya meminta kepada petugs bandara untuk menunggu barang saya 5 menit lagi, tapi saat itu saya di paksa untuk segera check-in dan naik pesawat,” kata maria

Maria yang sadar dan mengakui posisi sudah terdesak waktu, dan dipaksa untuk naik pesawat, akhirnya menyampaikan kepada saudaranya untuk membawa pulang barang bawaanya.

“saya sangat kecewa karena menurut saya masih sisa 15 menit lagi kenapa tidak diberikan waktu, sedangkan dalam prakteknya hal seperti ini sering terjadi namun masih bisa, kenapa pada saat ini di persulit dan tidak ada solusi untuk hal ini,” ungkapan kekecewaan Maria.

Selama melakukan penerbangan dari kampung halamannya Maria seringkali mendapatkan hal serupa yang dialami penummpang ada kesemoatan yang diberikan selama tidak lewat ambang batas naik pesawat.
“Katanya tetap tidak bisa karena pada saat check-in barang tidak dibawa serta, sedangkan di bandara pada saat check -in sudah saya sampaikan, mohon diberi waktu 5 menit paling lama, karna barang sudah mau sampai, Karna terkadang ¬†barang yang sudah lewat aturan bisa di masukan ke pesawat, dan bulan lalu saya juga begini dan bisa di masukan ke pesawat,” ucap maria kepada budayabangsabangsa.com (11/8).(zul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*