Kebakaran dikampung Nelayan kalibaru Jakarta Utara

Budayabangsabangsa.com- Jakarta

Kebakaran terjadi di Kalibaru Barat 1 RW 08 kelurahan Kalibaru, kecamatan Cilincing, Jakarta Utara pada Minggu (20/09/2020). Kebakaran yang terjadi menghanguskan kurang lebih 78 rumah yang terdiri dari 130 KK dengan 200 jiwa.

Pemukiman yang terbakar

Peyebab terjadinya kebakaran ada dua kemungkinan, yaitu saat pemilik salah satu rumah tertidur dalam keadaan putung rokok masih menyala atau lilin yang masih menyala saat pemiliknya tertidur. Karena awal terjadinya kebakaran terdapat dari lantai dan menyebar ke atap. Untuk berita yang mengatakan penyebab kebakaran yaitu dari kapal adalah tidak benar. Kebakaran itu terjadi pukul 01 lewat 38 menit WIB dini hari.

Untuk bantuan baik dari TAGANA (Taruna Siaga Bencana) yaitu kebutuhan pangan dan lainnya untuk 3 kali sehari, dan bantuan kesehatan dari puskesmas kelurahan kalibaru datang ke posko kebakaran untuk mengecek kesehatan para korban. Cara mengantisipasi keributan pembagian kebutuhan untuk korban kebakaran, ketua RW memberi teknik menggunakan kupon. Berhubung PSBB diterapkan kembali di jakarta, para korban kebakaran tetap harus menaati protokol kesehatan dengan di haruskannya memakai masker, jadi untuk setiap korban di bagikan masker agar mereka peduli terhadap diri mereka.

“Pertama yang saya ingin sampaikan bahwa tanah ini kan bukan tanah milik mereka, tanah ini tanah serobotan jadi yang pasti pihak pelindo juga akan siap-siap untuk melarang mereka untuk membangun kembali karena ini bukan tanah milik mereka, kecuali kalau yang 29 gudang itu bisa dibangun kembali karena itu adalah milik mereka sendiri”. Ujar pak Abdul selaku ketua RW 08

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*