Kapolri Berikan Bantuan Prioritas Masyarakat yang Kena Musibah Gempa di NTB Lombok

Budayabangsabangsa.com – Lombok, Selasa.

Kapolri H. Tito Karnavian memberikan bantuan Kursi roda 100 unit, krak L 25, krak M 25, dan tongkat 50.

Bantuan diberikan secara simbolis di Lapangan Gunung Sari NTB Lombok. selasa 03/09/18.

Lombok NTB-20180903-MBBb0073

Kapolri H. Tito Karnavian di hadapan awak Media Budaya Bangsa-bangsa mengatakan, “jadi pada waktu tanggap darurat tentu dari Polri berkewajiban, sudah menjadi tanggungjawabnya memang untuk membantu masyarakat. Tanggap darurat yang menolong evakuasi korban dibawa ke rumah sakit, ada yang kena runtuhan kita angkat dibawa ke rumah sakit. Dan seterusnya, jajaran lain pemerintah, TNI, dan Pemda, setelah itu baru kita mulai termasuk pengamanan pada masyarakat evakuasi yang di Gili Trawangan, Gili Menor, Gili Air, turis-turis semua banyak”.

Lombok NTB -20180903-MBBb0080

“Kita lakukan sudah, setelah itu, saya kirim pasukan yang pertama kali itu lebih kurang hampir 700 sampai dengan 800 personil, untuk membantu tanggap darurat, investigasi kepada korban, rumah yang rusak, reruntuham dan lain-lain, kemudian juga pengamanan termasuk operasi sembako supaya yang tadinya kurang sekarang sudah oke.” Ungkapnya

 

Lebih lanjut Titi Karnavian mengatakan, “Kalau masalah logistik gak ada masalah. Makan gak ada masalah, disini, kapal yang bisa merubah air asin menjadi air tawar juga sudah saya kirim,” ungkap Kapolri menjelaskan dengan bersemangat.

( Sutarno)

Redaksi
About Redaksi 872 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*