Grand Opening Tukang Online Binaan DPP AWPI Lampung

Budayabangsabangsa. com, Bandar lampung, Grand Opening Tukang Online berlangsung meriah yang dihadiri oleh pejabat daerah, dinas terkait, dan juga dihadiri lebih dari seratus (100) orang tamu undangan dari berbagai kalangan.diantaranya
Ketua DPP Assosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), Hengki Ahmad Jazuli, Miko Bagus Kurniawan, selaku Ketua Departemen Usaha & Koperasi DPP Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) sekaligus pengurus DPP AWPI. Staf Ahli Walikota Bandar Lampung, Paryanto mewakili Bunda Eva Dwiana dan Staf Ahli Gubernur Lampung, Intizam mewakili Arinal Djunaidi, Kamis (12/10/2023).

Dalam sambutanya. Hengki.(Ketua DPP Assosiasi Wartawan Profesional Indonesia /AWPI ), bangga dengan Aplikasi Tukang Online ini
Dan pada kesempatan acara Grand Opening Tukang Online ini diresmikan, dengan menggunting pita sebagai tanda resminya Tukang Online.

“Aplikasi Tukang Online merupakan salah satu binaan koperasi DPP AWPI yang dipusatkan di Provinsi Lampung. Tukang Online ini juga sebagai salah satu produk DPP AWPI yang kedepannya akan kita bawa ke skala nasional,” ujar Ketua DPP AWPI, Hengki Ahmad Jazuli.
Aplikasi Tukang Online sendiri merupakan Aplikasi Buatan PT. Revorma Indotama Mandiri yang menyediakan berbagai macam pelayanan jasa bagi masyarakat.

Andrianto sebagai Owner Tukang Online mengatakan bahwa Tukang Online mempunyai moto yaitu, “Dari Tukang Tradisional menjadi Tukang Profesional.” tambahnya

Gubernur Lampung yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Lampung, Intizam menyampaikan : Saya mengapresiasi terobosan yang dilakukan PT. Revorma Indotama Mandiri, karena dapat menghubungkan tukang dengan pelanggan secara langsung melalui aplikasi Tukang Online.”
“Adanya aplikasi ini diharapkan dapat membantu pemerintah untuk mengurangi pengangguran. Selain itu, pemanfaatan teknologi ini membentuk tukang tradisional menjadi professional, memudahkan masyarakat untuk menggunakan jasa pertukangan melalui aplikasi Tukang Online, serta mempermudah UMKM untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas. Imbuhnya

Tukang Online diharapkan juga membantu kebutuhan tukang akan perlindungan keselamatan kerja melalui kerjasama BPJS Tenaga Kerja,” ujarnya.
Tambahnya, ia juga menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya mendorong tenaga professional untuk turut berperan dalam ekonomi digital. Oleh sebab itu untuk mewujudkan Go-Digital, para tenaga professional tak terkecuali para tukang harus meningkatkan kompetensi dan kapabilitas, sehingga mampu menjadi pekerja profesional.

Pemerintah Provinsi Lampung juga berupaya membantu dengan menyediakan berbagai sarana dan prasarana untuk meningkatkan kompetensi para tukang dan berbagai keahlian lainnya. Salah satunya melalui keberadaan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) yang diharapkan tenaga kerja dapat menjalani pelatihan dan pendidikan, sehingga dapat meningkatkan keterampilannya dan siap untuk bersaing.

Aplikasi Tukang Online binaan DPP Assosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) ini nantinya banyak merekrut lulusan SMK untuk dikembangkan menjadi Tenaga Kerja yang terampil dan profesional. tutupnya.

(maulana)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*