Giat Sosial Kemanusiaan Untuk Warga Tg. Lesung

Rombongan sampai di lokasi penyaluran bantuan untuk korban dampak tsunami Selat Sunda

Budayabangsabangsa.com – Banten, Sabtu.

Kegiatan ini berawal dari Pukul 06.00 pagi di depan Kantor MABI Foundation yang beralamat di Jalan Kalibaru Timur 8 Nomor 9 RT 10 RW 003 Kelurahan Kalibaru Cilincing Jakarta Utara. Terlihat beberapa orang sedang mondar-mandir sibuk mengangkat barang yang sudah di paket-paket kan untuk dihantarkan ke Kabupaten Pandeglang Banten tepatnya di Tanjung Lesung. Barang barang tersebut di angkut menggunakan mobil Chevrolet yang berkapasitas 13 Orang penumpang.

Terlihat civitas Yayasan MABI atau Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia sedang bersemangat dan diiringi canda tawa, dan sayup sayup terdengar menyanyikan lagu sebagai penyemangat dalam melaksanakan tugas yang telah diamanahkan para donatur Yayasan MABI kepada mereka.

Seramai 7 orang ditambah seorang driver, dipimpin langsung oleh ketua umum Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia Ilyas, S.Pd.I didampingi oleh wakilnya yaitu Muhammad Taib, S.Pd.I., turut juga didalamnya Sekretaris Umum Yayasan MABI yaitu Ilhamdani, S.Kom, dan saudari Yuli Agustina.S.E., Juga dibantu oleh Dede Darmawati selaku ketua Divisi Kemanusiaan serta dibantu pula oleh dua remaja yang sangat energik yaitu Ibnu Solihin dan Nandang Kusnandar.

Ketua umum Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia yang juga merupakan Calon Anggota Legislatif DPR-RI Dapil Jawa Tengah, di tengah kesibukan parah caleg-caleg yang lain berkampanye mempromosikan dirinya di daerah pemilihan masing-masing, Ilyas justru sedang menikmati kegiatan Sosial-kemanusiaan nya membantu meringankan beban para korban dampak tsunami Selat Sunda yang berdomisili di Tanjung Lesung dan sekitarnya.

Setiba di lokasi rombongan memohon kepada warga yang ada di lokasi agar berkumpul di suatu titik agar memudahkan untuk membagikan dana dan paket santunan yang akan disalurkan dengan waktu yang tidak perlu berlama-lama.

Ketua Rombongan menyampaikan salam dari Donatur dan memotivasi korban dampak tsunami Selat Sunda
Ketua Rombongan menyampaikan salam dari Donatur dan memotivasi korban dampak tsunami Selat Sunda

 

Setelah masyarakat berkumpul ketua umum Yayasan, Ilyas mengawali dengan memberikan arahan dan motivasi agar masyarakat tetap bersemangat tidak putus asa dan berlarut larut di dalam mengenang peristiwa yang sangat memilukan tersebut, ketua rombongan menyampaikan salam dari para donatur yang telah ikut serta berpartisipasi dalam dukung suksesnya nya pelaksanaan Giat Sosial-Kemanusiaan yang telah diprogramkan oleh Yayasan MABI.

Warga menyambutnya dengan membalas ucapan salam dan penyampaian rasa terimakasih atas kepedulian para donatur Yayasan MABI yang telah ikut serta meringankan beban mereka paling tidak untuk membantu meringankan kebutuhan mereka untuk beberapa hari. Warga yang hadir adalah menerima bantuan paket sembako dan uang dapur adalah yang sehari hari nya mengais rezeki di lokasi wisata Tanjung Lesung.

Penyaluran bantuan untuk korban dampak tsunami
Setelah melaksanakan penyerahan paket dan dana santunan, rombongan yayasan MABI, berankat untuk melihat-lihat lokasi wisata Tanjung Lesung yang sudah rata dengan tanah akibat terjangan ombak dari laut selat Sunda.

Menurut informasi dari warga yang ada di sana ada ribuan korban yang meninggal dunia dan ratusan orang menderita sakit dan luka-luka parah yang masih dirawat di rumah sakit dan ada juga sebagian yang sudah bisa pulang dengan kondisi yang masih sakit namun sudah bisa dirawat di rumah.

Program Peduli kemanusiaan Tg Lesung.2
Lokasi Wisata Tg Lesung Kini Tinggal Puing-puing Beserakan

Korban kebanyakan adalah warga yang sedang menonton pagelaran musik pada saat itu dan juga banyak dari warga yang merupakan karyawan dari PLN yang ketika itu sedang menyaksikan pentas musik dari Group Seventeen.

(Mata)

Redaksi
About Redaksi 872 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*