Ganasnya Virus Corona Warga Dirapid Test

CYMERA_20210121_115228
Budayabangsabangsa.com, Jakarta utara masih tingginya penyerangan virus corona di dunia termasuk di kelurahan sunter agung, kecamatan tanjung priok, jakarta utara, pemerintah dan tim kesehatan dari puskemas melakukan rapid tes yang kesekian kali karena masih tingginya warga yang terpapar.

Rapid tes dilakukan di RW 003 kelurahan sunter agung pada Kamis,(21/1/2021) oleh tim kesehatan, warga RW 003 dengan antusias mengikuti rapid tersebut.

Pelaksanaan rapid kali ini sangat berbeda karena ada diberikan suvenir dan juga bermacam hadiah yang diundi setelah dilakukan tes.

Hasan ketua RT 008 RW 003 yang setia mendampingi warganya memberikan apresiasi juga bagi warganya yang mengikuti rapid tes yang kesekian kalinya.
CYMERA_20210121_115120
“di wilayah kami(rw 003) tidak bisa dipungkiri hingga bulan januari 2021 ini masih saja ada yang terpapar, mungkin karena beraktifitas diluar rumah, karena mayoritas warga di 003 ini adalah pengusaha yang cendrung bersentuhan dengan benda atapun warga yang tidak diketahui kesehatannya,” kata hasan.

Warga di RT 008 pernah ada terpapar dan sudah pulih, dan giat rapid kali ini sangat menarik ada suvenir dan doorprizenya, tapi masih saja ada warga merasa takut melakukan rapid tes, padahal gratis dan juga untuk mengetahui apakah di tubuh itu sudah terjangkit virus atau tidak, agar dapat diambil langkah tindakan medis, ujar hasan.

Bona(16th) warga yang masih duduk dibangku sekolah(smk), mengatakan ikut rapid test untuk tahu kondisi kesehatannya karena sudah mengikuti belajar tatap muka.

“kami disekolah ketat prokes dan sekolah tatap muka juga bergilir 1 kali dalam sebulan, karena sudah masuk untuk pkl maka tatap mukanya diperbanyak untuk praktik,” jelas Bona.(zul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*