Begini MABI Foundation Menyambut Ramadhan 1439 H

Budayabangsabangsa.com – JAKARTA, Ahad.

Ketua Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia, Ilyas gandeng Yuli Purwanto dari Kasie Pemerintahan Tingkat Kelurahan Kali Baru Kecamatan Clincing Jakarta Utara, Dalam Millad ke 5 tahun Dan Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan 1439 H, Ketua Umum Yayasan Mufakat didampingi Wakilnya Muhammad Thaib, S.Pd.I pada HUT Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia ke 5 Dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H, Yang dilaksanakan Pada hari Ahad 13 Mei 2018 di Halaman Sekretariat Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia Jalan Kalibaru Timur VIII RT 010/ RW 03 Clincing Jakarta Utara, pada acara tersebut hadir Kasie pemerintahan tingkat kelurahan Kali Baru Yuli Purwanto, Yudi Rahmat Satiyono, S.Pd.I, KH.Fathoni Abdullah.BA, Sastra Suganda, Bunda Jihan. Anak Yatim dan lansia Tokoh masyarakat dan Warga Masyarakat Kali Baru serta tamu undangan lainnya.

Penampilan Seni Tari Binaan TPQ Mufakat Indonesia
Penampilan Seni Tari Binaan TPQ Mufakat Indonesia

Ketua Panitia Pelaksana Seudara Toiron mengatakan dalam sambutannya, “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang hadir di sini dan Saya juga mengucapkan bayak terima kasih atas Bantuan dan kerja samanya , Sehingga terlaksananya Kegiatan ini. Serta saya mohon maaf kalau ada kekurangan dalam pelaksanaan acara ini. Semoga kedepan dapat lebih baik lagi.” Tandas Noya

Ketua Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia Ilyas, S.Pd.I Mengatakan, “Kegiatan hari ini adalah menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 H dan menyongsong Millad yang ke 5, Kami atas nama pengurus yayasan mohon maaf yang seluas luasnya kepada masyarakat kali baru khususnya dan masyarakat secara umum, Bila ada Perilaku kami yang kurang berkenan, Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, Mari rekan-rekan semuanya kita wujudkan Visi-Misi Yayasan tersebut MABI,” Tambahnya

“Saya ingin memperkenalkan program yayasan yang sudah berjalan di antara nya : Pertama TPQ, Pendidikan Baca Al-Quran Gratis, Kedua Santunan Yatim Piatu pekanan, Ketiga Santunan Yatim Piatu Dan Dhuafa Bulanan. Tepatnya di pekan ke 4 atau akhir bulan, Kami pun punya Program Tabungan Hari Raya (THR) adapun Misi kami adalah untuk menyosialisasikan kepada masvarakat agar Gemar Menabung, yang mana tabungan ini di gunakan untuk menyambut 1 Syawal.” Tambahnya.

Adapun kegiatan ini sudah berjalan 4 tahun, respon masyarakat Ternyata luar biasa, THR dilaklasanakan setelah lebaran dan kami kembalikan utuh setelah dua pekan akan memasuki hari lebaran, tepat nya 1 Syawal. Selanjutnya Kami juga punya Program membina Anak Yatim Piatu Sebanyak 105 Orang Dan Kaum Dhuafa sejumlah 50 Orang. Serta Kami juga ingin membangun Istana Anak Yatim di daerah Tanjung Jaya Pandeglang Banten, Disena Telah kami siapkan lahan Seluas: 7300 m2, Untuk pembangunan dan Sarana Prasarana penunjangannya Kami Menunggu peranan dan partisipasi Ummat Islam, Kam juga Punya Program Wakaf Sejahtera, Yaitu Hunian yang akan kami peruntukkan manfaatnya untuk Masyarakat Prasejahtera (Fakir Miskin), yang dalam gerakan ini kami Programkan Apabila lahan seluas 6 hektar telah kami kuasai, diatasnya Kami akan Membangun 40 Rumah untuk 40 KK. Sebagai Penunjangnya yaitu lahan pertanian lahan perkebunan, Masjid, Klinik, Sekolah, Mini Market, serta Pasar Tradisional, selain itu mereka yang beranggotakan 40 KK tersebut kami Bina dan Kami Berdayakan Sehingga mampu memenuhi dan mewujudkan hunian Secara mandiri, dan apabila itu telah tercapai, Maka kami menerima kembali penghuni baru yang akan kita bina secara berkelanjutan. Kami mohon dukungannya agar program ini dapat terlaksana dengan amanah.” Ujar ketua Umum Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia.

Penyaluran paket santunan dan unang saku oleh Wakil Ketua Yayasan Muhammad Taib. S.Pd.I
Penyaluran paket santunan dan unang saku oleh Wakil Ketua Yayasan, Muhammad Taib. S.Pd.I

Perwakilan masyarakat dari RW02 dan RW03, Tokoh masyarakat Yudi Rahmat mengatakan, “Saya Mengucapkan Banyak terima kasih kepada Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia Yang mana telah Bekerja luar biasa, seluruh kegiatannya Bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kali Baru. Dan menambah ukhuwah Islamiyah, Makin Berkembang semakin bermanfaat buat masyarakat yang ada di Kelurahan Kali Baru, memasuki Ramadhan 1439 ini marilah saling bermaafkan atas tutur kata kita yang tidak berkenan di hati dengan maaf yang sebesar-besarnya, Agar diri kita bertambah Iman dan takwanya kepada Allah SWT. Apabila Yayasan Mufakat AI-Banna Indonesia Nawaitunya dengan niat baik, Insya Allah hasilnya pun akan lebih baik. Akhir ucapannya Dia berdo’a Semoga Allah memberikan kita sehat dan panjang Umur, agar dapat melaksanakan Puasa Di Bulan Suci Ramadhan 14339 H yang beberapa hari lagi tiba.” Ucap Yudi Rahmat Tokoh Masyarakat.

Satiyono yang merupakan rekanan dari sesama penggiat Yayasan, Menuturkan “Saya sangat apresiasi dengan peran para pengurusnya,” Katanya. Sehingga bermanfaat untuk warga Kali Baru, Kita ambil satu contoh yaitu Kaum Qurais Dia mengambil dengan lima cara Dia menjadi Sukses : 1. melaksanakan Kebaikan. 2. Citra Positif 3. Selalu Betgerak Dinamis & Pro-aktif. 4. Paham dengan situasi dan kondisi ke5. Jujur. Dari kelima ini kaum Qurais telah membuktikan dan di abadikan oleh Allah di dalam Al-Qur’an yaitu Surat Al Qurais, maka bila ngin sukses ikuti langkah langkahnya. Semoga Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia ke depannya lebih sukses lagi tutur Sationo. S.Pd.I.

Lurah Kali Baru Suyono diwakili oleh Kasie Pemerintahan Saudara Yuli Purwanto mengatakan, “Alhamdulillah kita dapat berkumpul di sini dalam kegiatan Millad MABI ke 5 Thn Dan Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan 1439 H, Semoga Allah selalu memberikan suatu nikmat sehat serta penuh berkah. Untuk selanjutnya Mohon maaf karena Lurah Bpk Suyono tidak dapat hadir oleh karena itu kami di perintahkan hadir disain, mewakilinya, Maaf baju kami memakai kaos ini, tadi pagi saya ikut acara HBKB di daerah Sunter. Kami dari pihak kelurahan Kali Baru Mengucapkan Banyak Teima Kasih, karena Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia sudah banyak membantu dalam Pendidikan TPQnya di Kali Baru.” Kata Yuli Purwanto

Semoga para Pengurus Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia, Baik Ketua, Wakil maupun seluruh anggotnya Allah akan memberikan keberkahan, dan Menjadi yang terbaik, yang telah turut serta membina anak anak, Kita harus pula menjaga Ukhuwah Islamiyah mempererat Jalinan Persaudaraan, Jangan sampai kita berpecah belah dalam hal ini, Kami dari Kasie Pemerintahan Tingkat Kelurahan Kali Baru Yuli Purwanto, Mohon dukungan dan Bantuannya, Jelang Ramadhan 1439 H. Sering sekali anak-anak maupun remaja banyak melakukan TAWURAN oleh karenanya Bagi masyarakat yang memiliki anak, agar di jaga, untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan dan terakhir, Saya dari Pihak Kelurahan Mohon maaf Iahir batin, jika ada Pelayanan kami yang kurang baik,” imbuhnya

Tim sukses Prabowo Saudari Jihan, Kehadiran saya di sini, hanya ingin menyampaikan Bahwa Saya diundang oleh Donatur Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia, Untuk memberikan Bantuan berupa Santunan. Saya sendiri adalah Donatur Yayasan yang tinggal di Alur Iaut,” Ucapnya.

KH. Fathoni Abdullah. BA, membawakan tausiyah Hikmah Ramadhan
KH. Fathoni Abdullah. BA, membawakan tausiyah Hikmah Ramadhan

Selanjutnya KH. Fathoni Abdullah. BA, yang membawakan tausiyah Hikmah Ramadhan, Kita sebagai Ummat Islam, Selamat Menjalankan Ibadah Puasa. Perlu kita ketahui Nabi besar Muhammad Rasulullah, SAW sebelumnya melakukan puasa di Bulan Ramadhan mendapat perintah dari Allah dengan perjalanan dari Makkah menuju Masjidil Aqsah naik ke Sidratul Muntaha lalu kembali ke makkah dengar waktu yang cepat.

Setelah dapat perintah melakukan salat 5 waktu, semoga yang hadir di sini diberikan panjang umur sehat jasmani dan Rohani, sehingga ditahun mendatang kita dapat berkumpul kembali seperti ini,” Ujar nya.

Akhir acara Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia, secara simbolis menyalurkan santunan donaturnya kepada Anak-anak Yatim piatu dan Kaum Dhuafa.

(Mata)

Redaksi
About Redaksi 872 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*