Baznas Kota Bekasi Beri SK UPZ Kepada Tiga Yayasan

Budayabangsabangsa.com- Bekasi

(25/09/2019) Tiga yayasan dari dua kecamatan berbeda yaitu yayasan Esa Qolbu (Yesqo), yang beralamat dijalan Banteng kelurahan Kranji kecamatan Bekasi Barat. Yayasan Generasi Peduli Indonesia (Yagpin) yang beralamat di RW.05 kelurahan Jatikramat kecamatan Jatiasih, dan Yayasan Al Birru Indonesia yang beralamat dijalan Patriot kelurahan Jaka Sampurna kecamatan Bekasi Barat.

UPZ BekasiTelah terbit Surat Keputusan Unit Pengumpul Zakatnya oleh BAZNAS kota Bekasi, saat ketiga pengurus UPZ YAYASAN tersebut diterima oleh Komisioner baznas kota Bekasi bapak KH. Dr. Muhammad Aiz, SH., MH. Mereka diminta, kepada para pengurus UPZ YAYASAN tersebut, “Agar menjalin komunikasi dengan para muzakki dan mustahik secara intens, mengingat mereka adalah unsur komponen penting dalam roda organisasi UPZ. Kemudian jangan lupa untuk membuat laporan kepada BAZNAS minimal tiap enam bulan sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus UPZ di wilayahnya masing masing dengan melampirkan photo kegiatan. Ini penting kami sampaikan, karena saat mereka menerima SK ini secara otomatis lembaga mereka dibawah koordinasi kami dalam hal pengumpulan zakat. Dengan tujuan supaya terdata distribusi zakat diwilayah kota Bekasi secara merata dan tidak terjadi tumpang tindih distribusi bantuan” Ujar nya lagi.

UPZ bekasi 1Sementara Mustaqim selaku pengurus UPZ YAYASAN ESA QOLBU mengaku sangat senang setelah yayasannya diterima menjadi UPZ BAZNAS DIKOTA BEKASI.”Ini merupakan bentuk penghargaan pemerintah kota Bekasi kepada yayasan kami bang, karena telah percayakan yayasan kami jadi unit pengumpul Zakat di wilayah Bekasi Barat”, ujarnya kepada awak media. “Maka lembaga kami secara otomatis akan terus berkoordinasi kepada BAZNAS kota Bekasi perihal pengelolaan zakat dan pendistribusiannya Insya Allah.”

Hal senada disampaikan oleh bapak Nofri, pengurus Yayasan Generasi Peduli Indonesia Kelurahan Jatikramat kecamatan Jatiasih. “Ini adalah suatu awal sinergitas yang masive antara yayasan dengan BAZNAS bang, karena kami dan BAZNAS mempunyai misi dan visi yang sama dalam pembangunan.” Ujarnya kepada awak media.
“Maka dengan SK UPZ ini kami akan lebih semangat dalam mengabdi dan bekerja demi kemanusiaan yang adil dan beradab. Maka kami mengajak kepada semua pihak stake holder untuk bekerja sama dalam hal pelayanan kepada Ummat manusia ini. Aamiin yaa robbal aalaamiin” ujarnya lagi.

(Iwan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*