Aparat Kepolisian Mendatangi SMAN 1 Seram Barat

Budayabangsabangsa.com, Ambon. Aparat kepolisian Pulau Seram Barat mendatangi SMA Negeri 1 Seram Barat yang terletak di Jl. Waimeteng Darat Piru Seram Barat Maluku,  Kamis, 22 November 2018.

Bukan untuk menggerebek tapi dalam rangka memberikan penyuluhan masalah ketertiban dan keamanan kepada civitas sekolah.

Brigpol Samad Tutupoho sebagai Babinkamtimas terjung langsung bersama sejumlah aparat kepolisian setempat.

IMG-20181123-WA0011

Dalam pemaparannya,  Samad mengatakan, program ini sesuai arahan Kapolda terkait Promoter Kapolri, wukudnya dengan memberikan tutorial langsung kepada para guru dan siswa-siswi di SMA Negeri 1 Seram Barat.

“di sekolah ini sebelumnya sering terjadi masalah kenakalan antar siswa-siswi di latar belakangi karena ketersinggungan, minuman keras, namun setelah adanya pendekatan dan pembinaan sampai saat ini dinyatakan aman terkendali,” kata Samad.

Dia mengajak Samad para Siswa-Siswi di SMA Negeri 1 Seram Barat untuk memiliki cita-cita, menghindari miras, menjauhi berita hoaks dan menjaga kesehatan.

“jadilah orang yang berguna bagi bangsa dan membahagiakan orang tua,” pungkas Samad.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Seram Barat Dra. Thelma F Haulussy
Kepala sekolah SMA Negeri 1 Seram Barat Dra. Thelma F Haulussy

Sementara itu, Kepala sekolah SMA Negeri 1 Seram Barat Dra. Thelma F Haulussy menyatakan sangat mengapresiasi dan ber terimakasih atas kegiatan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian, dia berharap akan terjalin hubungan yang harmonis diseluruh civitas SMA Negeri 1 Seram Barat.

Marchela Violeta Salelatu Ketua OSIS Kelas XI MIPA 2
Marchela Violeta Salelatu Ketua OSIS Kelas XI MIPA 2

Sementara, Marchela Violeta Salelatu Ketua OSIS Kelas XI MIPA 2 mengatakan, “Kita adalah Generasi muda dan penerus bangsa harus mampu menjaga diri dari narkoba, berita hoax dan itulah cara membantu penegakan hukum dan bela negara.” (red)

Redaksi
About Redaksi 873 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*