Anggota DPRD Apresiasi Pembentukan Yayasan PABU Purwakarta

Budayabangsabangsa.com -Purwakarta.

Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) kembali menunjukan kiprahnya di masyarakat dengan mengembangkan sayap di provinsi Jawa Barat, tepatnya di kabupaten yang mempunyai slogan  Wibawa Karta Raharja yang bermakna Berwibawa, Ramai dan Sejahtera, (Kabupaten Purwakarta).

Seramai 58 Anak Yatim Dhuafa Purwakara menerima santunan Yayasan PABU, Sebelumnya sudah terbentuk PABU cabang Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Cimahi, serta Kabupaten Bekasi.

IMG-20180724-WA0013

Launching kali ini di hadiri Ketua Umum PABU Pusat, H. Qodiran S.Pd.I, M.Si di dampingi bendahara harian Sumini, S.Pd.I.,M.Si, dan Dewan Pembina Yayasan PABU cabang Purwakarta M. Agus Susanto.

Selain pengurus pusat Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) tamu undangan lain nya menurut release yang diterima media diantara Kepala Desa Cinangka Hj. Ida D Marlina yang diwakili Maman Surahman, ketua MUI Desa Cinangka, Ustadz Asep Aminuddin, Ketua Karang Taruna Edi Junaedi dan parwakilan RT/RW Desa Cinangka serta serta anggota DPRD Dapil 2 Purwakarta H. Amas Mastur dari Partai Demokrat.

Asep Mahbub Junaedi selaku ketua PABU Purwakarta dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang telah berpartisipasi mensukseskan acara santunan kepada 58 anak yatim dan dhuafa serta menyampaikan tujuan diadakan Yayasan PABU serta visi dan misinya.

IMG-20180724-WA0016

Lebih lanjut Asep menyampaikan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat, serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat miskin dan dhuafa adalah tujuan diadakan yayasan ini serta terwujudnya masyarakat yang berdaya melalui pelayanan, pembelaan, pemberdayaan dengan sistem yang berkeadilan merupakan misi bersama yang sudah di sepakati oleh elemen yayasan.

H. Qodiran selaku ketua umum menambahkan misi yayasan adalah memfasilitasi kemandirian masyarakat, menjadi gerakan masyarakat yang mendorong perubahan tatanan global yang harmonis serta mengkokohkan peran pelayanan, pembelaan dan pemberdayaan.

H. Qodiran berharap anak yatim binaan di Purwakarta ini minimal harus hapal Al-Qur’an khususnya jus 30, menguasai bahasa Inggris dan Arab dan nantinya bisa bersaing di tatanan global dan menjadi enterpreneur.

Demokrat Hadiri Launching Yayasan PABU, Anggota DPRD Dapil 2 Purwakarta H. Amas Mastur saat di konfirmasi media sangat mengapresiasi dengan adanya anak muda di Purwakarta ini yang mau mendirikan wadah yayasan untuk menampung anak yatim dan dhuafa, mereka juga punya hak yang sama dengan kita, butuh pendidikan yang layak, kesehatan serta masa depan yang lebih baik.

” atas nama pribadi dan lembaga saya mendukung kegiatan ini “, ungkap anggota Dewan Fraksi Demokrat ini. Acara dilanjutkan dengan santunan dan  memotong pita serta tumpeng tanda diresmikannya Yayasan PABU Cabang Purwakarta.

(Sastra&sutarno)

Redaksi
About Redaksi 872 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*