Agung Lurah Marunda, Gunakan Rumah Dinas Bisnis Catering

Budayabangsabangsa.com, Jakarta – Rumah Dinas (Rudin) sebagai aset negara merupakan bangunan yang dimiliki negara dan berfungsi sebagai tempat tinggal atau hunian dan sarana pembinaan keluarga serta menunjang pelaksanaan tugas pejabat dan ASN yang dihuni dengan waktu tertentu. Berbeda dengan Rumah Dinas Lurah Marunda Kecamatan Cilincing Kota Administrasi Jakarta Utara, pada Jumat(16/6), didapati oleh rekan Jurnalis berfungsi Ganda sebagai tempat bisnis catering atau makanan kotakan dan sejenisnya.

Penjelasan dari Suku Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD), Sabtu(17/6), Rumah Dinas tidak boleh digunakan untuk Bisnis Individu. Selain itu, Permendagri 17 Tahun 2007 Tentang Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Permendagri) tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah, juga tidak membenarkan jika rumah dinas dijadikan tempat usaha.

Agung sebagai Lurah Marunda sudah mempergunakan Rudinnya untuk bisnis catering, yang didapati rekan media pada Jumat (16/6), sedang mengemasi hasil masakannya untuk di salurkan kepada pemesan, yang diduga dari informasi yang didapat akan dikirim ke wilayah kecamatan pademangan.

Pihak Kecamatan Pademangan,sabtu(17/6), memastikan tidak pernah memesan atau order makanan kotak atau sejenisnya atau apapun dari kelurahan atau Lurah Marunda.

“Enggak bang..tidak ada kaitannya,” Penjelasan dari Kecamatan Pademangan.

Rumah Dinas (Rumdin) Lurah Marunda yang berada di Jalan Marunda Baru 2 RT 07 RW 05 No.5 Kelurahan Marunda kecamatan Cilincing Jakarta utara, yang digunakan oleh Lurah Agung untuk Bisnis atau usaha Catering ‘diduga’ kerjakan oleh petugas PPSU.

Informasi ini telah dikonfirmasi melalui Aplikasi WhatsAppnya, Sabtu (17/6), kepada Assisten Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko dan Assisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara Iyan Sofian Hadi, dan juga Lurah Marunda Agung belum mendapatkan Respon atau penjelasan. (Zul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*