Abimana Produseri Film Anak “Petualangan Menangkap Petir”

 

Budayabangsabangsa.com, Jakarta- Jumat 24/8/2018. Ada beberapa film anak sempat populer di tanah air seperti “Denias”, “Petualangan Sherina” (2000), Garuda di dadaku (2011), ada lagi Film laskar pelangi, Sejak itu, film yang segmentasinya khusus anak bisa dihitung dengan jari. Bioskop Indonesia justru dipenuhi oleh Film-film bergenre dewasa seperti horror, thriller, drama romantis dan yang lainnya.
Keadaan ini membuat Abimana Aryasatya tergerak untuk membuat film yang bisa ditonton anak-anak sesuai dengan usia mereka.  Mengingat derasnya film-film luar negeri yang masuk ke Indonesia yang tidak cocok dengan usia anak-anak.
“Ini  pancingan, kita  memancing beberapa film anak tahun ini sehingga tahun depan akan ada lagi film-film anak yang diproduksi, “kata Abi.
Dengan demikian,  kata Abimana bioskop nantinya tidak hanya dikuasai oleh satu genre saja.

Abimana Aryasatya
Abimana Aryasatya

Film yang diproduseri Abimana ini berjudul” Petualangan Menangkap Petir” berkisah tentang petualangan Sterling (Bima Azriel),  seorang youtuber cilik yang tinggal di Hongkong yang kemudian pindah mengikuti kedua orangtuanya ke Indonesia (Boyolali).
Di Boyolali,  Sterling berkenalan dengan teman-teman baru,  yang nantinya bersama memulai petualangan menggapai mimpi.
Sterling,  Gianto (Fatih Unru) dan teman-teman lainnya ingin  membuat film yang diinspirasi dari kisah Legenda Rakyat “Menangkap Petir Ki Ageng Selo”.
Film “Petualangan Menangkap Petir” kata Abimana tidak hanya menawarkan hiburan namun juga terselip pesan-pesan moral seperti misalnya tentang keberanian,  kemandirian dan nilai-nilai pertemanan.
Sisi lain,  sejumlah isu tren digital pada anak-anak Indonesia juga diangkat yang mana anak-anak lebih senang bermain vlog dibanding mencoba berkreasi melalui film.
Film ini makin sempurna dengan terpilihnya dua lagu anak Indonesia yang dijadikan official soundtrack. Lagu pertama berjudul Liburan yang dinyanyikan Zara Leola dan Iagu kedua berjudul Menjelajah Dunia dinyanyikan oleh Masha Kanna yang merupakan lagu pemenang pilihan publik karya Nurul Susantono pada Lomba Cipta Lagu Anak 2018. FILM PETUALANGAN MENANGKAP PETIR akan tayang pada 30 Agustus 2018.
Cast dan Crew :
– Praw (Produser)
– Abimana Aryasatya (Produser/Pemain)
– Kuntz Agus (Sutradara)
– Bima Azriel (pemain)
– Fatih Unru (pemain)
– Zara Leola (pemain)
– Slamet Raharjo (pemain)
– Arie Kriting (pemain)
– Darius Sinathrya (pemain)
– Putri Ayudya (pemain)
– Jidate Ahmad (pemain)

Redaksi
About Redaksi 873 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*