Yayasan Bulir Padi Bekerja Sama Dengan UPRS II, Meluncurkan Program Digital Learning Center

IMG-20210319-WA0055
Budayabangsabangsa.com. Jakarta Uatra-  Unit Pelayanan Teknis(UPT) Rusun Marunda melakukan Peluncuran Digital Learning Center di Blok C5 Rusun Marunda Kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing Jakarta Utara. Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para siswa SMA dalam pelajaran Digital(19/3).

Ageng Darmintono Kepala UPT UPRS II Marunda menjelaskan kepada media budayabangsabangsa.com, dalam rangka meningkatkan kompetensi,
IMG-20210319-WA0051
literasi dan skills angkatan muda, menyiapkan angkatan kerja yang profesional, berintegritas dan trampil, Yayasan Bulir Padi bekerja sama dengan UPRS II meluncurkan “Program Digital Learning Center” pada tanggal 17 Maret 2021 yang lalu.

Program ini akan dibuka untuk siswa-siswi SMK/SMA kelas XII maupun lulusan SMK/SMA setiap hari pukul 13.00 sd 17.00. 0perasionalnya secara daring dan disiapkan gadget oleh yayasan, semua kegiatan dibiayai oleh Yayasan Bulir Padi, Jelas Ageng.
IMG-20210319-WA0052
“Sebagai informasi, pada tahun  2019 yayasan ini juga telah menyelenggarakan pelatihan keterampilan kepada 30 orang angkatan kerja dari Rusun Marunda (soft & hardskill) bekerja sama dengan Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Utara, dan Pihak Yayasan juga bekerjasa sama dengan Lembaga maupun perusahaan dalam rangka menyalurkan pekerjaan di Bursa kerja,” kata Ageng.

Sementara Ketua Bulir Padi Foundation Tia Sutresna mengatakan, yang kami lakukan pada program Digital Learning Center ini memberikan pelajaran tambahan dalam pelajaran digital.
IMG-20210319-WA0053
“nantinya akan kami berikan sertifikasi dan pendampingan. Kami juga membantu anak-anak dalam perolehan hand phone sebagai sarana belajar. Dan yang terpenting kami juga bekerjasama dengan perusahaan ternama dan lembaga pelatihan daerah sebagai persiapan anak didik usai pendidikan mendapat tempat di perusahaan,” katanya. (zul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*