Wisuda Pertama Program Sarjana Institut Agama Islam Al-Zaytun Indonesia (IAI AL-AZIS)

 

Budayabangsabangsa.com -Indramayu, Kamis.

Wisuda Pertama Program Sarjana Institut Agama Islam Az-zaytun Indonesia (IAl AL-AZIS), Indramayu, Jawa Barat dilaksanakan di Auditorium Mini Zeteso, Lt. 5 Gd. Ali Ibnu Abi Thalib pada Senin, (25/3/2019).

Sidang Terbuka Senat bertema “Membangun Kemandirian dan Kemanusiaan” dihadiri Grand Chancellor (Penanggung Jawab Besar) IAI AL-AZIS, Syaykh Al-Zaytun, DR.(Hon.MSU) AS. Panji Gumilang didampingi Rektor IAI AL-AZIS Imam Prawoto, S.E., M.B.A., dan sejumlah anggota sidang senat terbuka.

Perguruan tinggi Islam yang mulai beroperasi sejak 12-12-2012 itu mewisuda 33 wisudawan dengan rincian antara lain 14 orang dari Fakultas Tarbiyah, 16 orang dari Fakultas Syariah dan 3 Orang dari Fakultas Dakwah.

Rektor IAI AL-AZIS, Imam Prawoto usai acara mengatakan, wisuda hari ini telah terlaksana dengan baik sekaligus merupakan titik awal kemajuan bagi IAI AL-AZIS.

Rektor IAI ALAZIS Imam Prawoto Dalam Keterangan Persnya di Indramayu, (25/3)
Rektor IAI AL-AZIS Imam Prawoto (kiri) bersama Wisudawan Paling Senior berusia 70 tahun Ahmad Nurdin (kanan) Saat diwawancara Awak Media di Kampus Az-Zaytun, Indramayu, (25/3/2019)

“Ini merupakan starting poin bagi kita untuk melangkah kepada tahapan-tahapan selanjutnya sehingga insya Allah tidak lama lagi kita sedaya upaya meningkatkan status akreditasi perizinan institut maupun prodi ke tingkat yang lebih tinggi yakni Akreditasi A,” ucap Imam.

Imam juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan bersama keluarganya yang ikut hadir.

“Secara pribadi serta selaku Rektor Institut Agama Islam saya menghaturkan selamat berbahagia kepada wisudawan serta orang tua dan keluarga wisudawan atas terselenggaranya wisuda sarjana ini,” ucapnya.

Sementara itu, H. Ahmad Sururi Afif, tamu undangan dari Universitas Indonesia Esa Unggul, Jakarta menyambut baik penyelenggaraan wisuda tersebut.

“Istimewa, sangat-sangat istimewa, saya merasa wisuda di sini beda dengan kampus yang lain, saya punya kampus juga, tapi di sini berbeda, dari rasa kebangsaan begitu terlihat, nasionalisme, keislaman dan keakraban,” ucapnya.

Dia berharap, Semoga IAI AL-AZIS terus melahirkan insan (mahasiswa) berkualitas sekaligus pelopor kebangkitan umat.

“Saya berharap IAI AL-AZIS ini menjadi perguruan tinggi terbaik, pelopor kebangkitan umat dan bangsa dalam bingkai NKRI,” tandasnya.

Mayjen TNI (Purn.) Kivlan Zein yang didaulat menyampaikan orasi ilmiah di Sidang Senat Terbuka tersebut mengungkapkan, semoga dengan adanya wisuda ini mampu mendorong mahasiswa dibawahnya dan bisa menjadi motor untuk menarik calon mahasiwa lainnya untuk berkuliah di IAI Al-AZIS.

Dengan adanya wisuda ini, Mantan Kepala Staf Kostrad TNI AD menilai eksistensi IAI AL-AZIS telah mulai berkibar di dunia pendidikan tingkat tinggi. Semoga IAI AL-AZIS semakin jaya dan Center of Excellence.
(ht)

Redaksi
About Redaksi 725 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*