Wisata Alam Watu Layah (WAWL)

Wisata Alam Watu Layah

Budayabangsabangsa.com – Temanggung, Senin 02/07/2017.

Wisata Alam Watu Layah atau yang lebih dikenal oleh masyarakat sekitar dengan sebutan WAWL adalah destinasi lain dari beberapa tempat wisata alam di Kecamatan Kandangan.

Wisata Alam Watu Layah yang baru dibuka bulan januari 2017 ini terletak di Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan,Kabupaten Temanggung,Jawa Tengah sekitar 15 km dari kota Temanggung.

Wisata Alam Watu Layah 2017-07-03 at 09.04.25

Wisata Alam Watu Layah menyuguhkan pemandangan alam yang sangat mengagumkan dengan dikelilingi oleh sawah dan bukit-bukit yang masih sangat asri. Tempat ini juga sangat cocok untuk para wisatawan yang hobi selfie atau foto-foto karena dilengkapi dengan papan yang dibuat dari kayu dan bambu dengan aneka model dan tulisan-tulisan yang unik. Dengan tiket masuk hanya 8000/orang pengunjung sudah bisa menikmati pemandangan alam sepuasnya.Bagi Anda yang mau berkeliling dengan menunggang kuda, pengelola menyediakan sewa kuda dengan harga sewa 20.000/orang.

Wisata Alam Watu Layah 2017-07-03 at 09.04.23

Wisata Alam Watu Layah 2017-07-03 at 09.04.45

Menurut Bapak Roim sebagai Ketua pengelola wisata alam watu layah sejak dibukanya wisata ini sudah banyak wisatawan daerah yang datang kesini seperti dari Medan,Lampung,Bali,Makasar dengan pencapaian pengunjung paling banyak dalam satu hari mencapai 1500 orang. Roim sendiri sadar bahwa wisata alam ini masih banyak kekuranganya karena selama ini pengelolaanya masih dikelola oleh masyarakat Tlogopucang kerjasama dengan pihak Perhutani sebagai pemilik tanah,maka dari itu Roim berharap ada dukungan dari pemerintah daerah untuk bisa mengelola tempat wisata ini secara profesional.

Wisata Alam Watu Layah 2017-07-03 at 09.04.25 (1)

Menurut Ibu Dewi salah satu pengunjung dari Kebumen menuturkan kalau disini pemandanganya sangat bagus dan tempatnya juga nyaman, lebih lanjut Dewi menjelaskan untuk kedepanya agar ditambah lagi tempat-tempat untuk santai dan arena bermain keluarg,Dewi berharap khususnya untuk akses jalan kesininya agar bisa segera diperbaiki untuk kenyamanan wisatawan dalam berkunjung, tutup Dewi dalam wawancaranya.

(Reno)

About Redaksi 454 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*